Kali Soga Bentiris Yang Meluap Sudah Mulai Surut

0 Comments


Barometer99- BREBES - Kali Soga Bentiris yang meluap di desa Kemurang, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah sudah mulai berangsur-angsur surut. Kamis (18/02/2021).
Banjir luapan selasa (17/02) kemarin ini bermula sekitar pukul 16.00 wilayah selatan di Kecamatan Ketanggungan (Desa Jemasih dan Ciseureuh) telah terjadi hujan yang terus menerus, sehingga mengakibatkan meluapnya sungai Babakan dan luapannya mengalir ke sungai Soga Bentiris dimana posisinya melintang ke kawasan desa Kemurang Wetan.

Dengan kondisi Kali yang kecil, tidak mampu menampung debit air sehingga meluap ke pemukiman warga.

Batituud Koramil 04 Tanjung Pelda Rulyon mengatakan bahwa dampak banjir luapan Kali Soga Bentiris menggenangi rumah warga dan lahan pekarangan, jalan, gang dan sawah.

“Saat ini warga Kemurang Wetan sudah merasa lega karena airnya sudah berangsur surut, namun selama terjadi lupan banjir, mereka tidak bisa melakukan akivitas kesehariannya seperti memasak, mencuci dan lainnya, sehingga kami (Koramil) bersma Polsek Tanjung memberikan bantuan makanan ala kadarnya”. Ungkap Pelda Rulyon.
Kapolsek Tanjung AKP Umi Antum mengatakan bahwa “Sinergitas TNI Polri dan masyarakat tentunya dibutuhkan disaat sekarang ini, saling membutuhkan dan saling membantu antar sesama”. 

Kepala Desa Kemurang Wetan Dustam, “Saya mewakili warga Kemurang Wetan mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI dan Polri yang selama ini telah membantu dan memantau kondisi warga selama 2 hari, padahal kondisinya masih banjir”. Tutur Kepala Desa. (Kujang).

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: