Kapolda Sumsel mengapresiasi Bhabinkamtibmas dan Babinsa

0 Comments

PALEMBANG- "Pekerjaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini luar biasa, semua permasalahan di masyarakat, mereka dahuluan hadir...",ucap Jenderal Eko. Selasa,(23/2/2021).

“Mereka ini luar biasa, saya sangat yakin surga sudah menunggu, disaat masyarakat tidur mereka berkerja, disaat orang bangun mereka sudah bangun duluan,” tutur Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM pada acara Penyuluhan Pencegahan Terorisme,Radikalisme dan Intoleransi.

Acara tersebut dihadiri Kakor Binmas Baharkam Polri diwakili Kombes Pol.I Rosadi M.P.A dan Kakanwil Kemenag Prov Sumsel Dt Drs H.Mukhlisuddin,SH MH Babinsa dan Babinkamtibmas dan satwil jajaran secara virtual Digedung Promoter Polda Sumsel.Selasa 23/02/2021.
“Kita sadar bahwa terorisme dan radikalisme ini, tidak hanya ada diluar sana, tetapi di internal kita pun ada,” ungkap Eko.

Eko melanjutkan, di Kota Palembang secara umum Indonesia, memiliki peninggalan dari nenek moyang kita yang bisa dipakai menanggulangi intoleransi yaitu Pancasila.
“Dari hasil kesepakatan pendiri bangsa ini, bahwa negara kita adalah negara Indonesia, yang banyak suku, agama, tetapi tidak terpecah bela,” jelas Eko.

Dalam menanggulangi terorisme, radikalisme dan intoleransi, Eko menyebutkan, permasalaham ini adalah tugas bersama.

“Kapolda berharap dan berpesan dengan adanya kegiatan ini, untuk peserta ikutin secara serius, karena banyak manfaatnya untuk menanggulangi permasalahan tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolda juga menyebutkan untuk terus menjaga ketentraman dan keamanan di negara ini.

“Terkhusus di Sumsel ini sangat gampang karena semuanya bersaudara. Jadi, kita harus bisa mendekatkan ke masyarakat, supaya mereka percaya kita,”Imbuh Jenderal Eko.
(YL/BR)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: