Kapolda Sumsel dan PJU Olahraga Jalan Santai Sehat Bersama GM Beserta Staf PT Pertamina

0 Comments

 
PALEMBANG - Barometer99.com Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri,S MM bersama G M dan Staf Karyawan P T Pertamina  Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik SH MH dan PJU Polda Sumsel,melaksanakan Olahraga Jalan Santai sehat dan Penanaman Pohon   dikomplek.Pakri Palembang Jum'at,19,/02/2021

-,Manfaat Jalan Santai untuk Kesehatan Tubuh
Jalan santai merupakan salah satu aktivitas fisik yang banyak digemari orang. Tak hanya murah dan mudah dilakukan, ada beragam manfaat jalan santai untuk kesehatan yang juga dapat Anda peroleh.
Meski terkesan sederhana, kebiasaan sering jalan kaki atau jalan santai menawarkan beragam manfaat untuk kesehatan tubuh, mulai dari menurunkan berat badan , meningkatkan kekuatan tulang, mengurangi stres, 

Manfaat Jalan Santai untuk Kesehatan
Agar tubuh tetap bugar dan sehat, Anda perlu rutin berolahraga selama kurang lebih 30 menit setiap hari atau setidaknya 3–4 kali seminggu. Jenis olahraga yang Anda pilih pun bisa beragam, termasuk jalan santai.
Selain praktis dan mudah dilakukan, ada banyak manfaat jalan santai yang bisa Anda peroleh jika rutin melakukannya, antara lain:

1. Menurunkan berat badan
Jika Anda termasuk orang yang tidak terbiasa melakukan olahraga berat, tetapi ingin menurunkan berat badan, Anda dapat mencoba jalan santai. Jalan santai dengan ritme cepat selama 30 menit dapat membakar sekitar 150 kalori di dalam tubuh.
Dengan terbakarnya kalori, jaringan lemak berlebih di dalam tubuh pun akan terpangkas sehingga berat badan Anda juga ikut berkurang. Agar manfaat jalan santai yang satu ini bisa lebih optimal, Anda juga disarankan untuk menjalani pola makan sehat.

2. Menjaga kesehatan jantung
Olahraga jenis apa pun, termasuk jalan santai, sangat bermanfaat untuk memelihara kesehatan jantung. Ketika Anda rajin bergerak atau sering jalan santai, sirkulasi darah di dalam tubuh akan lebih lancar. Olahraga rutin juga baik untuk menurunkan tekanan darah dan kolesterol.
Dengan rutin bergerak dan melakukan jalan santai, risiko Anda terkena penyakit jantung pun akan menurun.

3. Mencegah diabetes
Bukan hanya menurunkan risiko penyakit jantung, jalan santai juga bisa menurunkan risiko penyakit diabetes , Dengan rutin berolahraga dan berjalan santai, tubuh akan lebih aktif dalam mengolah gula darah sehingga kadarnya bisa lebih terkontrol.
Beberapa riset juga menunjukkan bahwa orang yang rutin menjalani aktivitas fisik atau berolahraga, termasuk berjalan santai, memiliki risiko yang lebih rendah untuk mengalami resistensi insulin dan diabetes tipe 2.

4. Meningkatkan kekuatan tulang dan otot
Jalan santai secara rutin juga bermanfaat untuk menjaga kekuatan tulang dan otot, terutama pada lansia. Kebiasaan baik ini bahkan bisa mengurangi risiko terjadinya penyakit osteoporosis.
5. Menjaga daya tahan tubuh
Kebiasaan jarang bergerak atau berolahraga bisa membuat Anda mudah sakit karena daya tahan tubuh melemah. Jika Anda merasa tidak punya cukup waktu untuk berolahraga, Anda bisa menjadikan jalan santai sebagai rutinitas harian.
Cobalah untuk menyempatkan diri untuk berjalan santai, misalnya saat pagi sebelum memulai aktivitas atau sore hari setelah pulang bekerja, setidaknya selama 30 menit.

6. Mengurangi stres
Saat Anda berolahraga dan berjalan santai, tubuh akan menghasilkan hormon endorfin yang dapat mengatasi stres secara alami. Tak hanya mengelola stres, jalan santai juga bisa memperbaiki suasana hati, mengurangi rasa cemas dan depresi, serta membuat tidur lebih nyenyak.

Agar lebih menyenangkan, Anda bisa berjalan santai sambil melihat tanaman dan  lingkungan sekitar, secara terpisah Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri,S MM mengatakan, Selama pandemi COVID-19, Anda tetap perlu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak fisik saat berolahraga. Sebisa mungkin, pilihlah rute jalan santai yang tidak terlalu ramai guna menjaga jarak dan mengurangi kontak fisik dengan orang lain, Tetap memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun,selain itu juga kita diberikan nikmat mata dan dapat melihat suasana yang indah dan Alami melihat kolam ikan yang dikelilingi tanaman sayur sayur yang hijau "-pungkas Jenderal Eko sembari Jalan Santai Sehat menghirup udara segar mengelilingi Seputaran Kampung Tangkal Mang Pedeka sekaligus penanaman Pohon diKomplek Pakri Palembang.  (Fr/At)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: