Karantina Palembang Dorong Berbagai Pihak, Kembangkan Produk Turunan Kelapa

0 Comments



Barometer99- Kelapa memang merupakan komoditas unggulan provisi Sumatera Selatan selain karet. Selain ekspor kelapa beberapa produk turunan kelapa telah sering disertifikasi melalui karantina pertanian Palembang untuk diekspor keberbagai negara.  Produk turunan kelapa yang telah diekspor antara lain santan kelapa, cocopeat, ampas kelapa dan sabut kelapa.
Sebanyak 105.000 kg senilai 310 juta rupiah berangkat menuju Tiongkok.  Leni Marlina pejabat karantina tumbuhan yang telah melaksanakan pemeriksaan fisik dan dokumen menyatakan selain pemeriksaan itu juga dilakukan pemeriksaan laboratorium. Kelapa dinyatakan bebas OPT dan dapat berangkat menuju Tiongkok.
Kelapa yang diekspor ke Negara Tiongkok ini adalah buah kelapa pilihan. PT. KPN merupakan salah satu perusahaan yang selalu memenuhi standar dalam pemilihan buah kelapa, perusahaan ini memiliki bangunan yang baik untuk melakukan beberapa kali sortir dalam pemilihan kelapa, baik dari ukuran buah  maupun kualitas buah. Perusahaan ini juga satu-satunya perusahaan dari provinsi Sumsel yang mengekspor santan beku ke beberapa negara tujuan.
Syafriandi Subkoordinator substansi karantina tumbuhan menyatakan bahwa dalam mendukung Gratieks kami terus mendorong eksportir untuk mengekspor produk turunan kelapa  dan kami sangat mengharapkan dukungan baik pemda maupun mitra  untuk mencari investor guna kembangkan berbagai produk turunan kelapa yang sama sekali belum tersenggol untuk diekspor seperti tempurung kelapa.  Dan juga agar banyak investor yang mau mengembangkan produk-produk turunan kelapa di provinsi Sumsel ini.

Mari sukseskan gratieks dan genjot ragam komoditas pertanian berkualitas ekspor 
(DD/YL)

#gratieks
#karantinapertanianpalembang

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: