KARANTINA PALEMBANG DUKUNG OPSON X 2021 BERSAMA BBPOM DI PALEMBANG

0 Comments



PALEMBANG- Barometer99- (17/02), Karantina pertanian Palembang hadiri rapat yang diadakan oleh Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) dalam rangka operasi OPSON X. Operasi OPSON adalah operasi Interpol yang berurusan dengan makanan dan minuman palsu atau dibawah standar dengan penekanan khusus kepada produk yang beresiko bagi kesehatan.
Rapat ini dipimpin oleh Yosef Dwi Irwan  kepala BBPOM didampingi Tedy Wirawan koordinator penindakan BBPOM. Rapat  dihadiri oleh Direktur Reskrimsus Polda Sumsel, kepala Kanwil Bea dan Cukai Sumatera Bagian Selatan, Dinas Perindustrian Provinsi Sumsel, Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kepala kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Palembang, Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Palembang dan karantina pertanian Palembang. 
Dalam rapat persiapan operasi OPSON X 2021 ini, karantina pertanian Palembang diwakili oleh Laila Kartini, Sandella dan Wisnu. "Kami siap mendukung  dan melakukan pengawasan peredaran makanan baik yang berasal dari tumbuhan maupun yang berasal dari hewan." ujar Laila.

Direskrimsus Polda Sumsel yang diwakili oleh Nurul Syamsi dan Kasat Reskrim Poltabes Sumsel yang diwakili oleh Eka pun siap mendukung kegiatan ini untuk melakukan tindakan sesuai jalur hukum agar produk produk yang membahayakan kesehatan manusia dapat kita hilangkan sehingga aman untuk dikonsumsi manusia.
Pengawasan akan dilakukan di pasar tradisional, retail modern, mall. 
" Target OPSON X ini adalah menghilangkan penambahan zat berbahaya pada makanan dan pengemasan kembali makanan yang sudah kadaluarsa, kami harap kita bersama sama dapat menciptakan rasa aman dalam mengkonsumsi makanan bagi masyarakat." Ujar Yosef Dwi Iryan selaku kepala BBPOM Palembang. Hasil kegiatan ini akan dilaporkan kepada ICPO-INTERPOL Lyon, Perancis melalui NCB Interpol Indonesia.
(DD/YL)
#LaporKarantina
#KarantinaPalembang

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: