Karantina Palembang Genjot Menuju WBK WBBM Setelah Raih Penghargaan Abdibaktitani

0 Comments


PALEMBANG-SUMSEL Barometer99- (18/2), Penganugerahan Abdibaktitani dari Menteri Pertanian RI berhasil diperoleh karantina pertanian Palembang yang langsung diterima kepala karantina pertanian Palembang Hafni Zahara di kota Bogor 18 Februari 2021.
Penghargaan ini diperoleh sebagai hasil penilaian kinerja pelayanan berprestasi atas upaya meningkatkan pelayanan kepada publik.
Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil langsung memberikan penghargaan ini kepada karantina pertanian Palembang dan 25 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Lingkup Badan Karantina Pertanian yang dinilai berprestasi dalam pelayanan publik.
Abdibaktitani merupakan program dari Kementerian Pertanian berupa penghargaan kepada Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) Bidang Pertanian yang berprestasi dalam meningkatkan kinerja kepada publik / masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mendorong perbaikan pelayanan dan memberikan motivasi tumbuhnya inovasi untuk mendukung program capaian pembangunan pertanian serta meningkatkan pelayanan prima.
Ali Jamil sangat mengapresiasi kepada seluruh UPT karantina pertanian yang berprestasi, dan mengharapkan agar seluruh UPT bekerja lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada publik. 
Ali Jamil menambahkan sesuai arahan Menteri Pertanian RI agar kinerja kita menerapkan sistem CCA (Cermat, Cepat, Akurat).
Saat ini Barantan menjadi unit eselon I penerima penghargaan terbanyak, baik melalui penghargaan abdi bakti tani maupun predikat WBK/WBBM. Saat ini telah diserahkan 1 piala bertahan abdi bakti tani dan predikat WBBM sebagai satu-satunya wakil dari Kementerian Pertanian diharapkan ini akan bertambah ditahun 2022 nanti.

"Setelah meraih penghargaan abdibaktitani ini tentu saja akan membuat karantina pertanian Palembang asemakin menggenjot untuk meningkatkan pelayanan menuju WBK WBBM" ujar Hafni sesaat setelah memperoleh penghargaan.
Acara ini juga diikuti oleh Herwintarti subkoordinator karantina hewan dan Syafriandi subkoordinator karantina tumbuhan secara virtual.
(DD/YL)


#KarantinaPertanianPalembang

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: