Kegiatan Posyandu dan Posbindu di Kampung Swakarya

0 Comments

Pagar Alam - Barometer99.com Perkembangan kesehatan balita dan lansia menjadi salah satu perhatian, dalam memberikan perhatian kesehatan balita dan lansia melalui Pos Pelayanan Keluarga Berencana Kesehatan Terpadu (Posyandu) di kampung Swakarya Rt.01 Rw.01 kelurahan Siderejo Kecamatan Pagaralam Utara. Kamis (18/02/2021) 

Kegiatan rutinitas yang sering dilakukan yaitu penimbangan berat badan balita, pengukuran tinggi badan dan konsultasi tumbuh kembang ibu dan balita. Di samping itu, ada kegiatan yang berorientasi pada kesehatan contohnya tensi darah dan cek kadar gula darah. 
Kegiatan ini salah satu program pemerintah untuk memantau dan meningkatkan derajat kesehatan balita dan lansia di masa pandemi.

"Program pengembangan kesehatan balita ini tidak bisa berjalan dengan baik tanpa ada bantuan dari pemerintah, bidan desa, kader posyandu, dan masyarakat setempat," Ujar ketua Rw

“Selama ini kebanyakan masyarakat berpikir bahwa posyandu hanya penting bagi balita maupun ibu hamil. Karena menurut mereka balita dan ibu hamil lah yang harus diperhatikan mengenai perkembangan dan status kesehatannya,” pungkasnya

Tidak hanya bagi ibu dan balita, kegiatan ini juga memberikan perhatian serius kepada para lansia. Di tinjau dari aspek kesehatan pertambahan usia,maka lansia akan semakin rentan terhadap berbagai keluhan fisik dan psikis.

Jadi diharapkan kepada warga jangan malu dan malas untuk rutin mengecek kesehatan, karena telah tersedia layanan kesehatan Posyandu setiap bulan. 

Kegiatan posyandu ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.(Tim)
Laporan : (Ag/Bn)
Editor : fitra

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: