Khalidin Pasrah, Menghitung Jam Menanti Rumahnya Tumbang

0 Comments


Barometer99.com - Bireuen
Miris," Rumah yang dihuni Khalidin (Tukang Ojek) sekeluarga di
Dusun Cot Krut Desa Blang Rambong Kecamatan Peusangan
Kabupaten Bireuen, Tinggal menghitung Jam Ambruk ke tanah, Tidak pernah tersentuh bantuan pemerintah selain BLT DD tahun 2020, Kamis, 18 Februari 2021.

Khalidin (36) didampingi Isteri Aisyah (27) warga Dusun Cot Krut Desa Blang Rambong Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen kepada Barometer99.com mengatakan, Terhadap kondisi rumah yang tidak layak huni dan hampir ambruk, sudah beberapa kali diajukan baik ke pemerintah gampong hingga kedinas sosial namun belum pernah ada tindak lanjut.

Saya juga pernah mengajukan secara langsung kepada Geuchik (Kades) setempat, namun jawaban hampa bagaikan potret buram yang saya dapatkan. Anggaran DD tahun 2020 sudah terkuras untuk penanganan Covid-19 melaui program BLT (Bantuan Langsung Tunai) sebut Khalidin mengulangi jawaban dari Geuchik.

"Semenjak berkeluarga (4 Tahun Lalu) hingga hari ini, kami tidak pernah tersentuh Program bantuan pemerintah baik itu PKH (Program Keluarga Harapan) ataupun BPNT (Bantuan Pemerintah Non Tunai) melainkan hanya bantuan sembako Covid-19 dan BLT saja yang kami terima, ungkap Khalidin yang beprofesi sebagai tukang Ojek sambil mengendong sibuah hati, Laisa Khalida (3).


"Kami tidak mengimpikan rumah mewah dari pemerintah, yang kami butuhkan hanya tempat berteduh walau hanya sekadar bantuan rumah kayu kecil berbalut Triplek. Apalagi kondisi rumah kami sekarang tinggal menghitung jam untuk ambruk ke tanah, timpal Aisyah (Isteri) pasrah terkesan sedih.

Sementara ayah mertua M.Yusuf Yakop (65) menjelaskan, Jika Pemdes Blang Rambong hendak membantu merehab rumah mantu (Khalidin) kami bersedia meberikan lahan ditapak rumah sebelumnya, tetapi tidak dalam bentuk permanen. Oleh karena status tanah masih milik bersama keluarga,

"Saya memberikan izin (Hak Pakai) kepada Khalidin, karena kondisi perekonomian keluarganya yang belum berkemampuan. Hal yang sama juga saya lakukan terhadap anak dan menantu lainnya, jelas M. Yusuf yang turut disetujui isterinya
Zuraida Abdullah (49) tahun.

Geuchik (Kades) Blang Rambong Fakhrizal ST kepada wartawan Barometer99.com menyebutkan, Terkait kondisi rumah saudara Khalidin di dusun Cot krut yang hampir ambruk, saya akan sesegera mungkin menggelar rapat terbatas dengan perangkat dan lembaga dalam desa,

Setiap keluhan warga dan program sosial kemasyarakatan harus dimusyawarahkan terlebih dahulu, kita mengakui kondisi rumah saudara Khalidin memang memprihatinkan. Bahkan statusnya harus bangun baru,  karena sudah tidak layak untuk direhab, sebut Geuchik Blang Rambong.(JH).

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: