Lapas IIB Langsa Kota Giat Dekalrasi Dengan Terapkan ZI Menuju WBK/WBBM

0 Comments

Kalapas IIB Langsa Kota, Heri, Amd. iP. SH. MH, Abadikan Gambar Bersama Forkopimda Kota Langsa.
(Barometer99.com - Aceh)

Barometer99.com - Kota Langsa
Kementerian Hukum Dan HAM Kantor Wilayah Aceh mengelar  
Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama  Pembangunan Integritas menuju Wilayah  Bebas Dari Korupsi  dan Wilayah  Birokrasi  Bersih Melayani, Bertempat Di Lapangan Upacara Kanim Setempat, Rabu, 17 Februari 2021.

Penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2021 antar Kepala Satuan Kerja Kantor Wilayah Hukum dan HAM Aceh khususnya Wilayah Timur, meliputi Lapas Narkotika IIB Kota Langsa, Lapas IIB Langsa Kota dan Imigrasi Kelas II TPI Langsa dan dihadiri dengan Para Saksi diantaranya, Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid MM, Ketua DPRK Langsa, Zulkifli Latief, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Langsa, Dini Damayanti, SH, Kajari Langsa, Ikhwan Nul Hakim SH. Waka Polres Langsa, Kompol. M. Dahlan SH. MH, Perwakilan Kodim O104/Atim, Ketua Majelis Adat Aceh, Drs. Mursyidin Budiman, Ketua Satuan Pengawasan Universitas Samudra Kota Langsa.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Langsa Heri, Amd.IP, SH, MH menyampaikan bahwa  dicanangkannya suatu unit kerja dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM adalah dengan pembuatan dan penandatanganan Fakta Integritas yang disaksikan pihak pemangku kepentingan dan masyarakat, Penandatanganan ini merupakan tonggak awal dan juga merupakan indikator utama dalam penilaian, Ujarnya.

Kalapas IIB Langsa Kota, Heri Amd. IP. SH, MH Tanda Tangani Deklarasi Fakta Integritas Di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Langsa.

Kalapas juga menyampaikan tujuan utama dalam pembangunan ZI menuju WBK/WBBM adalah untuk pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik, Dimana dalam mengimplementasikan dengan meningkatkan akuntabilitas kinerja, seperti menyusun kontrak kinerja dan mengadakan penyuluhan tentang anti gratifikasi serta penanggulangan korupsi, Tukasnya.

Kalapas juga menambahkan bahwa dirinya dan para pejabat struktural diLapas Langsa harus bisa menjadi role model dalam pembagunan zona integritas nantinya di Lapas kelas IIB Langsa.

Sementara Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid MM menyampaikan Apresiasi kepada Jajaran Imigrasi Kelas II TPI Langsa, Yang hari ini telah melaksanakan kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama  Pembangunan Integritas menuju Wilayah  Bebas Dari Korupsi  dan Wilayah  Birokrasi  Bersih Melayani, (WBK/WBBM) dan dalam hal ini Pemko Langsa akan mendukung penuh segala kegiatan tersebut Tutupnya.

Kepala Kantor Wilayah Hukum Dan HAM Provinsi Aceh, Heni Yuwono, BcIP,. S.Sos, M.si, Mengatakan, Zona integritas (ZI) merupakan predikat yang di berikan kepada satker yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan pelayanan publik, Ungkap Kakanwil.

"Kementerian Hukum dan Ham telah mencanangkan seluruh Satuan Kerja (Satker) di kumham untuk menjadi  WBK/WBBM, demikian juga halnya di Kanwilkumham aceh, kakanwil memerintahkan seluruh satuan kerja baik Pemasyarakatan maupun imigrasi untuk meraih predikat WBK/WBBM, jadi oleh karena itu .paling lambat terhitung, 19 februari seluruh satker Imigrasi dan Lapas sudah harus melakukan deklarasikan, Imbuh Heni Yuwono.

selanjutnya tanggal 22 feb - 24 feb 2021 seluruh satker akan mengikuti raker di banda aceh yang akan di hadiri langsung oleh staf Ahli Kemenkumham Nidang Reformasi Birokrasi (RB), Inspektur Wilayah, Kepala Biro Perencanaan, BPKP perwakilan Aceh, Tandas Kankanwilkumham Aceh mengakhiri Via telfon Selulernya.(JBI)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: