Kades Rumak Kediri Lakukan Ops Yustisi Dukung Lomba Kampung Sehat

0 Comments


Kediri Barometer99.com - Dalam mendorong pelaksanaan Kampung Sehat di Wilayahnya, Kades Rumak bersama para Kadus ikut bergabung dengan jajaran Polsek Kediri melakukan Kegiatan Imbangan Ops Yustisi.
Dalam kegiatan Operasi Imbangan kali ini, digelar di Jl.Tgh Lopan Depan Kantor UPTD PKB Dinas Perhubungan Desa Rumak Kecamatan Kediri, Sabtu (27/2/2021).
Kapolsek Kediri AKP Arjuna Wijaya SIK, mengatakan keikutsertaan Kades dan Para Kadus ini disambut baik oleh jajarannya, terutama dalam mendukung Lomba Kampung Sehat 2 dan Program PPKM.
“Program PPKM dan Lomba Kampung Sehat ini sangat berkaitan erat, sehingga dengan kehadiran Kades dan para Kadus ini sangat membantu, dalam mengedukasi Warganya,” ungkapnya.

Menurutnya, ini sangat membantu karena sedikit tidaknya Kades dan para Kepala Dusun ini mengetahui akan karakter Masyarakat di Masing-masing wilayahnya.
“Ini dirasa lebih efektif dalam setiap kegiatan pendisiplinan protocol kesehatan, sehingga kesadaran dalam disiplin protocol kesehatan ini tumbah dari masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.
Disamping melibatkan kades dan Para Kadus, dalam kegiatan Operasi Imbangan kali ini, Jajaran Polsek Kediri juga diperkuat oleh pendamping Bhabinkamtibmas dalam Lomba Kampung Sehat II di Kediri.
“Diharapkan dengan car aini semakin lebih efektif, dalam mensukseskan Lomba Kampung Sehat Jilid II dan mendorong Program PPKM di Kediri,” pungkasnya.
Dalam pelaksanaan kali ini, terjaring delapan orang yang kedapatan tidak menggunakan masker, satu orang dikenakan sanksi push up, sedangkan tujuh diantaranya dikenakan sanksi teguran tertulis, yang selanjutnya dinasehatai oleh Kades dan para Kadus.

Menyikapi pelaksanaan Operasi imbangan ini, Kades Rumak Mukarram mengatakan, kegiatan operasi yustisi yang dilakukan oleh pihak kepolisian sangat berpengaruh dalam gelaran Lomba Kampung Sehat.
“Tentunya memberikan dampak positif ya, dimana Desa Rumak juga ikut ambil bagian dalam Lomba Kampung Sehat kali ini, sehingga ini merupakan momen yang tepat dalam mengedukasi warga,” katanya.
Menurutnya dengan dilaksanakannya Operasi Yustisi di Desanya, secara tidak langsung mendorong seluruh warga Desa Rumak untuk lebih Disiplin dalam penerapan Protokol Kesehatan.
“Intinya kan seperti itu, sehingga diharapkan Desa Rumak berada di Zona hijau, dan upaya pencehan-pencegahan juga tetap dilakukan, bersinergi dengan TNI-Polri,” pungkasnya. ( ** ) 

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: