Masyarakat Desa Jirak Merayakan Festival Tradisional Pesta Emping

, 0 Comments

Barometer99- SAMBAS- Masyarakat Desa Jirak Merayakan pesta panen pada Hari sabtu tanggal 27 Februari 2021, mulai pukul 08.30 Wib bertempat di lapangan bola jln. Senujuh Sebambang Desa Jirak Kec. Sajad Kab Sambas, Prov Kalbar.

" PESTA EMPING festival tradisional panen rakyat yang selalu dilaksanakan setiap tahun pada saat pane ini dilaksanakan dengan meriah dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19

"Kegiatan festival juga dihadiri dinas Pemkab kabupaten Sambas dintaranya,"Kabid dinas pendidikan dan kebudayaan bapak Uray Reza,Bapaj Camat Sajad, bapak Jumli S.ip.M.si.,Babinsa Desa Jirak Serda Antok KN. ,Korwil kec.sajad, Kades jirak baoak Ijmal,serta tamu undangan sebanyak 15 orang kepala desa se-kabupaten Sambas,dan Sekjen APDESI bapak Alpian,Kepala-kepala Sekolah se-kecamatan sajad,BPD se-kecamatan sajad,Masyarakat desa jirak yang mana diikuti Sebanyak 150 orang peserta.

"PESTA EMPING : merupakan kegiatan tradisional kegiatan tersebut untuk merajut,serta menumbuhkan jiwa Kegotong Royongan yang kuat dan menumbuhkan kecintaan kepada kebudayaan tradisional ungkap Camat dan Kabid pendidikan kabupaten Sambas,

"Kegiatan berjalan meriah aman dan lancar sampe selesai pada pukul 10.50 Wib,dan semoga kegiatan tradisional ini bisa menjadi motor penggerak ekonomi masyarakt untuk menambahkan PAD Daerah juga kata Kabid pendidikan dan kebudayaan.


(MR/Red)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: