Mbah Gono, Tokoh Perintis di Desa Srikaton Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan

0 Comments

BANYUASIN - Barometer99- Margono (70) yang dikenal dengan panggilan akrab "Mbah Gono", merupakan seorang Pensiunan PNS Th 2003. Beliau adalah tokoh Perintis di Desa Srikaton Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan. Selasa(9/2).
Mbah Gono yang saat ini terbaring sakit , dahulunya datang merantau ke Desa Srikaton lalu menetap hingga saat ini bersama istri dan kedua orang anaknya.Pada bulan Mei tahun 1980 

Mbah Gono diangkat menjadi kepala desa pada tahun 2003 sampai bulan Juli Tahun 2012. Banyak yang sudah dikerjakan oleh Mbah Gono bersama masyarakat setempat dalam membangun jalan masjid dan tempat ibadah agama lainnya di desa tersebut.
lalu istrinya pun meninggal dunia pada tahun itu.
Kemudian Mbah Margono menikah kembali bersama wanita yang mau merawatnya. 
Saat ini Gono Dikarunia  4 orang anakyang terdiri dari 2 perempuan dan 2 anak laki-laki. 

Diawali kedatangannya di Desa Srikaton pada tahun 1980 mbah Margono membuka lahan dan sawah. Pada saat masyarakat mulai ramai pemukiman mbah Gono mempelopori masyarakat sekitar untuk membangun jalan, masjid, gereja dan fasilitas umum lainnya.

Mbah Gono sangat dikenal baik oleh masyarakat sekitar sampai dengan di luar daerah bahkan luar kota dikarenakan Mbah Gono termasuk tokoh masyarakat yang aktif bersosialisasi bersama masyarakat.

Sikap profesional dan disiplin selalu diterapkan mbah Gono selaku tokoh masyarakat yang dituakan di Kabupaten Banyuasin.

Seorang Mbah Margono bukan saja bergaul dari kalangan masyarakat pedesaan. Berbagai tokoh dan pejabat di Sumatera Selatan bahkan mengenal mbah Gono yang dikenal dengan ketulusannya dalam membangun desa.

Namun dipenghujung masa tuanya ini sangat disayangkan mbah Gono sedang terbaring sakit. 
Saat wartawan Barometer  mengunjungi Mbah Gono di rumah sakit, Mbah Gono lebih banyak diam menahan rasa lemah akibat sakit yang dideritanya.

Pihak keluarga sangat mengharapkan support dari orang orang yang pernah dikenalnya sebagai penyemangat Mbah Gono dalam menghadapi penyakit di masa tua Mbah Gono. Apalagi Guna saat ini Mbah Gono masih dalam perawatan akibat sakitnya.
(Andi)


Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: