OMBUDSMAN JADI SAKSI PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS WBK/WBBM KANWIL KEMENKUMHAM SUMSEL

0 Comments


Palembang Barometer99.com -  09 Februari 2021. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan, M. Adrian Agustiansyah menjadi saksi pada acara penandatanganan Janji Kinerja dan Pencanangan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan. Penandatanganan janji kinerja yang dilakukan oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel, para Kepala Lapas, Bapas, Kantor Imigrasi, dan Rupbasan ini juga dihadiri oleh  jajaran Forkopimda di Sumatera Selatan. Acara ini juga dihadiri secara daring oleh seluruh satker di bawah Kanwil Kemenkumham Sumsel. 
Acara ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga jumlah tamu dibatasi. Dalam sambutannya, Adrian menyampaikan pentingnya mengaplikasikan apa yang telah dideklarasikan ini dalam memperbaiki kinerja melayani masyarakat sehari-hari. "kami Ombudsman berharap agar deklarasi yang telah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya bahkan di banyak instansi, tidak hanya jadi kegiatan formalitas saja, tetapi harus dipahami sebagai semangat untuk memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat", ucapnya Adrian. 

Adrian juga menyampaikan pentingnya memegang nilai-nilai integritas bagi ASN di era dewasa ini, mengingat saat ini bukan lagi era dimana KKN dan pungli dapat dimaklumi sebagai hal yang biasa, tetapi sebagai sesuatu yang merusak tatanan pemerintahan. "Dulu mungkin aparatur yang baik melakukan hal baik dalam lingkungan yang buruk dianggap aneh, tetapi seiring berkembangnya pelayanan publik, kini dan nanti aparatur yang melakukan hal buruk dalam sebuah instansilah yang dianggap buruk. Ini adalah perubahan yang niscaya akan terjadi, maka para ASN harus senantiasa beradaptasi memperbaiki kinerjanya", ucap Adrian. 
Selain itu, Adrian juga menanggapi kegiatan rekrutmen CPNS beberapa tahun terakhir yang sebakin transparan. Menurutnya, rekrutmen yang transparan dengan sistem yang baik memungkinkan peluang bagi pendaftar yang memiliki kemampuan punya kesempatan yang sama untuk dapat diterima sebagai ASN. "Hal ini terbukti dari beberapa testimoni yang kami terima dari beberapa Kepala OPD, mereka mengatakan bahwa memang kinerja CPNS yang baru ini memang mampu mendongkrak kinerja dinasnya", tukasnya. 

Dalam acara yang sama, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Indro Purwoko menyampaikan bahwa komitmen Kememkumham untuk memberikan layanan publik yang baik akan terus dijaga. Indro mengatakan bahwa di Kanwil Sumsel telah ada 3 (tiga) satker yang meraih predikat WBK/WBBM dan ia menargetkan di waktu-waktu kedepan di bawah kepemimpinannya, akan lebih banyak lagi Satker-satker yang dapat meraih predikat WBK/WBBM. ( Agung/YL )

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: