Pangdam II/SWJ Berikan Motivasi Kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas Yang Ikut Pelatihan Sebagai Tracer Covid-19

0 Comments


Barometer99- PALEMBANG- Kodam II/Sriwijaya dan Polda Sumsel akan menyiapkan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembinaan, Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) sebagai Tracer penyebaran Covid-19 di wilayah Sumsel.
Untuk menyiapkan sebagai tenaga Tracer tersebut, telah diselenggarakan kegiatan Pelatihan Peningkatan dan Kemampuan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sebagai Tracer/Pelacak terhadap Masyarakat yang diduga terjangkit Covid-19, pada hari Jum'at (19/2/2021) bertempat di Gedung Promoter R. Rekonfu Lantai III Polda Sumsel Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Palembang.
Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dalam kesempatan tersebut memberikan motivasi kepada peserta pelatihan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dalam sambutannya Pangdam II/Swj mengatakankan bahwa, dalam pelaksanaan pelatihan Tracer atau pelacak terhadap masyarakat yang terkena Covid-19,  Pangdam berharap kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar dipahami, karena dengan metode ini sehingga dapat cepat memutus Covid-19 dan yang paling bahaya sekarang ini yaitu Orang Tanpa Gejala (OTG),” tegasnya.
Lebih lanjut, sekarang sudah ada bantuan dari pemerintah yaitu menggunakan vaksin untuk mengurangi penyebaran virus di seluruh Indonesia 90% walaupun kita sudah di vaksin tetap harus menjaga protokol kesehatan dan para Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus turun kelapangan. "Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan tulus dan ikhlas agar Tuhan selalu melindungi kita semua dan marilah kita sama- sama untuk memutus rantai Virus Covid-19 terutama di Prov. Sumsel,” ujarnya.

Sementara itu Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri, M.M, mengatakan, khusus untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mengikuti pelatihan harus bersyukur bahwa pemerintah sudah membantu pemberian vaksin bagi rakyat Indonesia. "Suatu kehormatan untuk membantu saudara-saudara kita di lapangan supaya kita mengetahui cara bagaimana orang yang tekena Covid-19 dan marilah kita sama sama untuk meningkatkan keterampilan dalam pelatihan ini untuk praktek di lapangan, ini adalah suatu tugas kehormatan bagi kita semua dari Negara dan Pemerintah,” kata Kapolda.

_Dalam kegiatan pelatihan tersebut, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas menerima materi tentang Manajemen Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 dari BPBD Prov. Sumsel, Strategi Pelacakan Kontak Erat dengan Pasien Covid-19 dari Dinkes Prov. Sumsel, Peran Babinsa dalam Mendukung Pelacakan Kontak Erat dengan Pasien Covid-19 dari Kesdam II/Swj dan Peran Bhabinkamtibmas dalam Mendukung Pelacakan Kontak Erat dengan Pasien Covid-19, dari Biddokkes Polda Sumsel._

Hadir dalam kegiatan pelatihan tersebut antara lain ; Irdam II/Swj Brigjen Henra Hari Sutaryo, Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudy Setiawan, Aster Kasdam II/Swj, Kakesdam II/Swj, Waasops Kasdam II/Swj, Kepala BPBD Sumsel dan Kepada Dinkes Prov. Sumsel.

(YL)
Sumber : Pendam II/Sriwijaya

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: