Pemasyarakatan Kelas IIB Fakfak Secara Konsisten Memberikan Informasi Kepada Publik

0 Comments

Fakfak- Barometer99-Informasi merupakan kebutuhan pokok setiap orang guna pengembangan diri dan lingkungan sosialnya serta merupakan bagian penting bagi Ketahanan Nasional sehingga hak memperoleh informasi merupakan bagian dari Hak Asasi Manusia. (10/02/2021). 
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Fakfak secara konsisten memberikan informasi kepada publik mengenai semua hal yang berkaitan dengan pelayanan pengaduan, pelayanan informasi, pelayanan kesehatan, pelayanan kunjungan, dan pelayanan hak Warga Binaan Pemasyarakatan.

Keterbukaan Informasi Publik dimaksudkan agar pengawasan publik terhadap penyelenggaraan negara menjadi optimal. Adapun tujuannya yaitu:

1. Menjamin hak warga Negara untuk mengetahui rencana pembuatan kebijakan publik, program kebijakan publik, proses pengambilan keputusan publik, serta alasan pengambilan suatu keputusan publik;

2. Mendorong partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan keputusan publik;

3. Mewujudkan penyelenggaraan Negara yang baik yaitu yang transparan, efektif dan efisien, akuntabel, serta dapat dipertanggungjawabkan;
4. Mengembangkan ilmu pengetahuan dan mencerdaskan kehidupan bangsa;

5. Meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi di lingkungan badan publik untuk menghasilkan informasi yang berkualitas;

6. Mengembangkan masyarakat informasi.
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Fakfak sebagai pelaksana Keterbukaan Informasi Publik wajib memberikan informasi yang berkaitan dengan penyelenggaraan pelayanan pengaduan, pelayanan informasi, pelayanan kesehatan, pelayanan kunjungan, dan pelayanan hak Warga Binaan Pemasyarakatan. 

Adapun Keterbukaan Informasi Publik ini diperuntukkan kepada masyarakat, instansi pemerintah maupun swasta dan Warga Binaan Pemasyarakatan yang membutuhkan informasi berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan suatu badan publik.

Oleh karena itu, Bapak BEJO, A.Md.IP., S.H., M.H, Selaku Kalapas Kelas IIB Fakfak memiliki target dan komitmen gerakan cepat untuk membangun sarana dan prasarana sebagai penunjang keterbukaan Layanan Informasi di Lapas. 

Disamping itu, seluruh jajaran pejabat dan staff Lapas Kelas IIB Fakfak sangat mendukung sepenuhnya atas segala upaya dalam membangun layanan informasi keterbukaan publik sebagai penunjang menuju Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sumber/Kontributor : Tim Humas "MburiLayar Official"

#LAPASFAKFAK
#KEMENKUMHAMPABAR
#GERAKCEPAT

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: