Peringati HPSN, Wakil Walikota Langsa Forkopimcam Giat Kutip Sampah

0 Comments


Barometer99.com - Kota Langsa Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)  Wakil Walikota Langsa lakukan aksi kutip sampah, Minggu, 21 Februari 2021, Sekira Pukul. 08.00 wib.
Adapun Aksi mengutip sampah pada HPSN kali ini di laksanakan Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid MM bersama perangkat gampong dan dinas terkait, bertempat di sepanjang jalan Medan Banda Aceh Gampong Alue dua Bakaran Bate dan Gampong Alue dua kecamatan Langsa baro Pemko Langsa. 

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota memberikan arahan, Bahwa dengan adanya pengutipan sampah ini di lakukan secara sukarela/gotong royong dan itu merupakan wujud peduli Pemko Langsa untuk menjadikan kota yang kita cintai ini bersih dari sampah khususnya plastik, karena plasik sulit terurai dalam tanah walau jangka waktu yang sangat lama hal ini akan sangat mengganggu lingkungan dan habitat 
Makhluk hidup lainnya, Ungkapnya.
Lanjut Marzuki kembali, Oleh karena itu melalui HPSN ini saya mengingatkam kepada semua masyarakat Kota Langsa agar selalu mentaati apa yang telah menjadi ketentuan tentang jadwal buang sampah dan tempat buang sampah, hal ini agar Kota Langsa menjadi bersih, sehat  serta nyaman serta aman yang bertujuan agar para penghuni di Kota Langsa dapat menjalankan seluruh aktifitas dengan keadaan sehat jasmani dan rohani, Kata Wakil Walikota.

Amatan Barometer99.com tampak berhadir, Wakil Wali kota langsa Dr. H. Marzuki Hamid MM, Pegawai Dinas Lingkungan Hidup Pemko Langsa, Mahasiswa peduli lingkungan UIN Ar - raniry Banda Aceh dan Geuchik serta  perangkat Gampong Alue dua Bakaran Bate, TNI / POLRI dari Polsek dan Koramil Langsa Barat.

Adapun sasaran pengutipan sampah yang dimulai pada Pukul.08.00 sd 12.00 wib meliputi sepanjang jalan medan -  Banda Aceh gampong Alue dua dan Gampong Alue dua bakaran bate,  hasil pengutipan sampah sekitar 2 ton terkumpul dan di buang ke TPA dan kegiatan tetap berlangsung dengan mengikuti Protokol kesehatan.(JBI)
editor : fitra

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: