PUSKESMAS SETEMPAT DAN TIM KESEHATAN PEDULI DENGAN KONDISI KESEHATAN ANAK, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA DAMPINGI PEMBERIAN VITAMIN DAN OBAT CACING

0 Comments

Barometer99.com Timika  ̴ Program kesehatan bagi anak-anak tidak hanya menjadi tanggung jawab para orang tua, namun sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) diharuskan juga untuk ikut peduli dengan kesehatan warganya yang berada di wilayah binaan. 

Sebagai contoh yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-02/Timika ( Pelda Agus Salim dan Serka Joko Lelono). Kali ini kedua babinsa tersebut sedang melaksanakan pendampingan tim kesehatan dari Puskesmas Kwamki Narama dalam kegiatan  Pemberian Vitamin -A dan Obat Cacing Kepada Anak anak dan Balita bertampat di Balai Posyandu Kp Amule Distrik Kwamki Narama, Kab. Mimika, Rabu (10/02/2021).
Saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan, Pelda Agus Salim mengatakan bahwa  kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.
“Diharapkan melalui kegiatan ini, anak- anak akan menjadi sehat dan cerdas, sehingga menjadi generasi muda penerus bangsa yang dapat di handalkan di masa mendatang” ungkapnya.

Sementara itu, dr. Armin (Kepala puskesmas Kwamki Narama )  mengatakan bahwa giat ini merupakan program kerja Puskesmas yang sedianya dilaksanakan 2 kali setahun.

"Kiranya kita semua bisa proaktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan keluarga untuk meminta kesadaranya mengikuti program pemerintah seperti sekarang yaitu pemberian Vitamin-A dan Obat Cacing"ungkap dr. Armin. (Fr/Yl)

Editor : fitra

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: