Sengit, 14 Tim Tenis Sultra Perebutkan Piala Pangdam XIV/Hsn dan Hadiah Rp. 39 Juta

0 Comments

Barometer99- KENDARI – Memasuki hari ke – 2, 14 tim tenis lapangan yang berasal dari berbagai wilayah Sultra bertanding dengan sengit memperebutkan Piala Tetap Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M dan hadiah uang pembinaan yang bernilai total Rp. 39 juta.
Hal ini diungkapkan oleh Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dilapangan tenis Makorem 143/HO, Kendari, Sultra, Jumat (19/2/2021) 

"Pertandingan Piala Pangdam XIV/Hsn dibuka kemarin (Kamis, 18/2/2021) dan hingga hari ini telah menyelesaikan 24 pertandingan di babak penyisihan. Rencananya pertandingan ini akan berlangsung hingga hari Minggu (21/2/2021),"kata Sumarsono membuka pembicaraan.

Terkait dengan pertandingan Sumarsono katakan bahwa setiap tim telah menyertakan atlet terbaik masing-masing, sehingga dalam babak penyisihan pun berlangsung dengan sengit.
"Baik Tim Pull A maupun Pull B bertanding dengan sengit dan memperebutkan tempat supaya bisa masuk di babak 8 besar,"ujar Sumarsono 

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pertandingan kali ini, para peserta tidak saja untuk merebut prestasi tapi juga membangun kebersamaan dan sinergitas antar institusi maupun sesama olahragawan.

"Selain itu juga, event ini dapat menumbuhkan semangat olah raga agar dapat meningkatkan imunitas tubuh,"tandas Sumarsono.
 
Masih ditempat yang sama, Ketua Panitia Pertandingan Tenis Piala Pangdam XIV/Hsn, Mayor Cba Hamonangan Simanjuntak pun mengatakan bahwa selama dua hari semua Tim telah bertanding dan mengeluarkan kemampuan terbaik dari masing-masing anggotanya.

“Hari kedua ini makin menarik, dimana masing – masing tim mulai mengeluarkan kemampuan terbaiknya, hanya satu yang dipikirkan untuk maju ke babak berikutnya,” terang Mayor Cba Hamonangan Simanjuntak.
 
“Wajar hampir seluruh pertandingan sampai hari ini berjalan seru dan sengit. Pertandingan digelar selama 4 hari ( 18 – 21 Pebruari 2021) dan diikuti 14 tim yang terbagi dalam 2 Pull ini memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 39 juta,” tambah Pamen TNI AD yang sehari-hari menjabat sebagai Dandenbekang XIV-44-03/Kendari itu.

Dikatakan Hamonangan, hingga hari ini para peserta yang terbagi dalam 2 pull tersebut masih dalam babak penyisihan dan babak perempat final maupun semifinal akan dilaksanakan pada hari Sabtu (20/2/2021)

"Sedangkan babak final dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada hari Minggu (21/2/2021),"ujar Hamonangan.

Lebih lanjut dikatakannya, peserta yang mengikuti pertandingan berasal dari seluruh wilayah Sultra termasuk diantaranya dari instansi TNI, Polri, pemerintah maupun perguruan tinggi. 
"Untuk tim yang ikut baik dari klub, instansi seperti TNI, Polri, pemerintah maupun perguruan tinggi hampir seluruhnya merepresentasikan wilayah Sultra. Kecuali Buton Utara, tidak mengirimkan karena tidak ada pemain yang siap," ujar Hamonangan.

Masih dalam kesempatan yang sama, Drs. Kamaluddin (Tim Polda Sultra) mengatakan bahwa kejuaraan ini cukup bagus dengan menghadirkan pemain – pemain dan panitia yang berkualitas.

“Event kejuaraan Piala Tetap Pangdam XIV/Hsn sangat bagus dan diikiti pemain – pemain yang terbaik, termasuk panitia penyelenggara juga,” ujar Kamaluddin

“Semua berjalan dengan sportif dan hampir seluruh pertandingan berlangsung sengit,” imbuhnya

Senada dengan yang disampaikan Kamaluddin, salah satu perwakilan dari TIm Universitas Halu Oleo (UHO) yaitu Prof. Dr. Ir Asrul Sani (Tim UHO) pun menyatakan bahwa selain merupakan event olah raga yang besar di tengah Pandemi COVID-19, pertandingan yang memperebutkan piala Pangdam XIV/Hsn ini juga di harapkan akan memantik munculnya bibit-bibit atlet tenis di Sultra. 

"Bagus dan merupakan salah satu event besar pertandingan tenis di Sultra. Dengan adanya pertandingan ini diharapkan akan muncul bibit – bibit baru atlet tenis lapangan dan tentunya harapan besar untuk lebih sering diadakan event – event seperti ini,"ujar Asrul menanggapi pertandingan tenis yang digelar di Makorem 143/HO itu.

"Semoga dengan adanya Kejuaraan Piala Tetap Pangdam XIV/Hsn ini, mampu menarik animo masyarakat untuk menjadi atlet tenis dan harapan besar lebih banyak lagi event – event kejuaraan tenis lapangan yang diselenggarakan,” tambahnya.

Selain itu, Asrul juga mengucapkan terima kasih kepada Mayjen TNI Andi Sumangerukka yang telah peduli terhadap olah raga di Sultra .

"Terima kasih kepada Bapak Mayjen TNI Andi Sumangerukka. Selain memberikan wadah bagi kami untuk meraih prestasi, kejuaraan ini moga bisa menarik yang lain untuk menggelar event – event Kejuaran Tenis Lapangan di Sultra ini,” pungkas Prof Asrul.

(DD/YL)
Sumber : Penrem143

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: