Serah Terima Jabatan Kepala Rumah Detensi Imigrasi Jayapura

0 Comments

Barometer99- JAYAPURA- 18 Februari 2021. Menindaklanjuti Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor M.HH-16.KP.03.03 
Tahun 2021 tanggal 22 Januari 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Kantor Wilayah Papua Nomor : W.30-KP.03.03-044, Kanwil Kemenkumham Papua melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, serta Serah Terima Jabatan Kepala Rumah Detensi Imigrasi Jayapura yang bertempat di Aula Kantor Wilayah Kemenkumham Papua hari ini (18/02/2021).
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Anthonius Mathius Ayorbaba, dihadiri Pimpinan Tinggi Kanwil Kemenkumham Papua beserta jajaran dan turut hadir pula beberapa Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Papua.

Pada pelantikan tersebut, dilantiknya Bpk Ben Yuda Karubaba, yang sebelumnya merupakan Kepala Subbidang  Intelijen Keimigrasian pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Papua dilantik menjadi Kepala Rumah Detensi Imigrasi Jayapura secara Virtual Zoom dan beberapa Pejabat Eselon V yaitu Rina Since Fenetiroma,S.E sebagai Kepala Urusan Kepegawaian , Yeni Novita Aronggear sebagi Kepala Sub Seksi Administrasi dan Pelaporan, Prihatin Mavivi Rai,A.Md.kom sebagai kepala Sub Seksi Ketertiban, Kusbiyanti, S.H sebagai kepala SubSeksi Kesehatan, Patricia Ester Rumbiak,S.h sebagai Kepala Sub Seksi Registrasi yang dilantik langsung pada Aula Kantor Wilayah . Sedangkan Serah Terima Jabatan Kepala Rumah Detensi Imigrasi Jayapura , diserahkan dari Bapak Alimuddin,SE kepada Bapak Ben Yuda Karubaba yang diwakili oleh Bapak Zulhamsyah,S.Sos selaku Pelaksana Harian Rumah Detensi Imigrasi Jayapura. 
Pada kesempatan tersebut  Kepala Kantor Wilayah menyampaikan sambutan bahwa Kerja kita di ukur dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja tepat. Beliau Menegaskan kepada yang telah di Lantik untuk dapat memahami dengan baik dan benar tugas dan fungsi kita sebagai Aparatur Sipil Negara  karena kita telah bersumpah kepada Tuhan dan Negara dalam menjalankan tugas pada Jabatan kita masing-masing.

Secara Nasional kita telah diberikan pedoman dalam berkinerja di Tahun 2021 melalui Deklarasi Janji Kinerja dan Pembangunan Zona Integritas. Dalam percepatan mewujudkan pelayanan publik yang terbaik dengan target yang perlu kita wujudkan bersama-sama, yang tentunya ada UPT ( Unit Pelaksana Teknis)  yang mendapat WBK dan WBBM dengan 6 area perubahan yang perlu kita pahami.
Beliau berharap kita semua dapat menjadi bagian dalam menjadi bagian dalam perubahan mewujudkan Kinerja Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Pasti Tifa.

Di akhir Arahnnya Beliau memberikan Motivasi " Semua Pimpinan harus menjadi Roolmodel bekerja harus Semua pejabat yang di Lantik hari ini memiliki Integritas dan Kompetensi untuk mendapatkan Jabatan. "Internal mengawasi Internal, Ekstenal mengawasi Eksternal".  Selamat menjalankan tugasmu
 
"Barang siapa yang bekerja dengan setia dan jujur di tanah ini, maka ia akan mendapatkan Tanda Heran satu ke Tanda Heran yang lainnya". Tanah dan Negeri ini akan memberkatimu untuk menjalankan tugasmu.
Tempat dimana kita bekerja dan mengabdi akan menjadi salah satu bagian penting bagimu.

Terimakasih kepada Rekan Kerja yang telah melaksanakan tugas di Papua, Selamat bertugas di tempat tugas yang baru.

 "Matahari terbit di ufuk timur, oleh sebab itu pancarkanlah kinerja terbaik dari ufuk timur Papua, Kanwil Kemenkumham Papua Pasti Tifa", Tutupnya.
(DD/YL)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: