Tiga Karateka Kodam XIV/ Hasanuddin Raih Medali Tingkat Nasional dan Internasional

0 Comments

Barometer99 - JAKARTA - Kejuaraan Karate Nasional Terbuka JACKO CUP IV 2021 Nasional dan Internasional yang digelar secara virtual oleh Inkai Sekoci tanggal 23 dan 24 Januari 2021, karateka-karateka Komando Daerah Militer (Kodam) XIV Hasanuddin berhasil memperoleh empat medali emas, dua medali perak dan empat  medali perunggu.

Hal tersebut diungkapkan Komandan  Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi Mayor Inf Muhammad Amin, S.IP.,  dalam keterangan tertulisnya di Mako Yonif 725 Woroagi Desa  Rambu-rambu Jaya, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konsel, Sulawesi Tenggara,  Minggu 7 Februari 2021

"Hal yang sangat membanggakan kini kembali diberikan oleh ketiga orang prajurit Yonif 725/Woroagi dari cabang olahraga Karate,  ketiga prajuirt kami  berhasil mempersembahkan 3 medali emas dan 1 medali perunggu untuk Kodam XIV/Hasanuddin umumnya, dan satuan Yonif 725/Woroagi khususnya, pada Kejuaraan Karate Nasional Terbuka JACKO CUP IV 2021 Nasional dan Internasional", jelas  Muhammad Amin.

Dijelaskannya, ketiga orang prajurit yang merupakan atlet Karate Yonif 725 Woroagi yang saat ini masih pembinaan di Makodam XIV/Hasanuddin, di antaranya Serda Khairil Anwar, Prada Alfa Widyarto Prong dan Prada Rein Damapoli. Sebelumnya mereka juga pernah mempersembahkan medali emas pada beberapa event daerah maupun event nasional", lanjutnya.

Muhammad Amin sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang telah dicapai oleh karateka-karateka Kodam XIV/Hasanuddin, khususnya kepada ketiga orang prajuritnya.

"Atas nama pribadi dan Komando Yonif 725/Woroagi, kami ucapkan selamat kepada seluruh atlet cabang olaharaga bela diri karate Kodam XIV/Hasanuddin, khususnya kepada prajurit Yonif 725/Woroagi yang telah berhasil menorehkan prestasi pada ajang Kejuaraan Karate Nasional Terbuka JACKO CUP IV 2021 Nasional dan Internasional", ujar Muhammad Amin.

Berikut karateka-karateka yang berhasil mengharumkan nama Dojo Karate Kodam XIV/Hasanuddin :

1. KATA BEREGU SENIOR PUTRA ,  Serda Khairil Anwar,  Prada Alfa Widyarto Prong, dan Prada Rein Damapoli  (Emas).
2. KATA PERORANGAN SENIOR PUTRA,  Serda Khairil Anwar  (Perunggu).
3. KATA PERORANGAN SENIOR PUTRI, Serda (K) Nadya Baharuddin ( Emas).
4. SENIOR SHADOW KUMITE PUTRA,  Kopda Ismail (Perak).
5. SENIOR SHADOW KUMITE PUTRA,    Serka Abdul Kadir dan Pratu Ruslin  (Perunggu).
6. JUNIOR SHADOW KUMITE PUTRA, Prada M. Nur Fitrani (Perak).
7. JUNIOR SHADOW KUMITE PUTRA, Prada Hamdir  (Perunggu).

"Jangan pernah merasa puas dengan apa yang telah kalian capai hari ini, teruslah berusaha dan berlatih, tingkatkan tehnik maupun kualitas kalian untuk event atau kejuaraan-kejuaraan yang akan datang, baik itu di forum Daerah, Nasional maupun Internasional", lanjutnya.

Dengan ini juga Muhammad Amin sangat berharap atas pencapaian ketiga orang prajuritnya dapat dijadikan contoh serta motivasi bagi prajurit-prajuritnya yang lain sehingga dapat terus mengharumkan nama baik Satuan Yonif 725 Woroagi maupun Kodam XIV Hasanuddin umumnya.

"Selalu berbuat yang terbaik demi kejayaan Woroagi, tiada prestasi yang gemilang tanpa pengorbanan dan yakini tiada pengorbanan yang sia-sia. Tetap semangat prajurit Woroagi, tunjukkan talentamu, raih prestasimu dan buktikan Woroagi selalu berhasil," tutup Muhammad Amin Danyonif 725/Woroagi.

(Dispenad)
Editor : RVL

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: