Tingkatkan Kemampuan Personel, Dit Pam Obvit Polda Sumsel Latihan Bongkar Pasang Senjata Api

 


Barometer99.com, Palembang-Sumsel – Dit Pam Obvit Polda Sumsel menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Pembinaan (Bongkar Pasang Senjata Api), disaksikan langsung Oleh Direktur Pam Obvit Kombes Pol Drs Mirzal Alwi, S.I.K., dan Para Kabag Dit Pam Obvit Polda Sumsel, dilapangan Gedung Dit Pam Obvit Pakri Palembang, Jumat (19/2/2021).

Pada kesempatan itu, Dir Pam Obvit Polda Sumsel Kombes Pol Drs Mirzal Alwi, S.I.K., mengatakan, dengan dilaksanakannya latihan bongkar pasang senjata api tersebut, sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan personel, supaya mahir dalam penggunaan senjata api.

“Kegiatan ini semata-mata mempersiapkan personel Polri di masa depan, dengan tugas pokoknya menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat,” ujar Kombes Pol Mirzal.

Kombes Pol Drs Mirzal Alwi, S.I.K., menambahkan, latihan bongkar pasang senjata itu sekaligus dapat bermanfaat untuk membersihkan senjata. Sehingga, dalam penggunaannya tidak menemukan kendala, apalagi macet pada saat digunakan.

“Kemampuan bongkar pasang senjata wajib dimiliki bagi setiap personel Polri. Karena tidak menutup kemungkinan pada saat penugasan akan menemui kendala dalam penggunaan senjata,” ujarnya.

Melalui pelatihan tersebut, lanjut Kombes Pol Mirzal, saya berharap kepada anggota tidak hanya mahir menembak, akan tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senjata.

“Dengan latihan seperti ini juga diharapkan agar personel lebih cekatan dan terampil saat menggunakannya,” pungkas Kombes Pol Drs Mirzal Alwi. (Yuli/Hendy)
  

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: