Aparatur Gp. Meurandeh Aceh Kota Langsa, Gelar PPUEM Menuju Program SDGS

0 Comments


Barometer99, Kota Langsa -
Aparatur Gampong Meurandeh Aceh mengelar Pelatihan Pengembangan dan USaha Ekonomi Masyarakat Menuju Program SDGs Desa
Dengan Membuat Pelatihan serta mengembangkan usaha ekonomi masyarakat, Jum'at, 12 Maret 2021.

Pada kegiatan kali ini menghadirkan nara sumber dari Dinas Terkait, Diantaranya Camat Langsa Lama yang di wakili Adie Wijaya, Kasie Pembangunan, Syafrizal, SE. M.Si, Kasie Pada DPMG Kota Langsa, Kabid Bansos, Syarifah Fitriani, bersama Geuchik dan lembaga tuha peut beserta anggota dan para pelaku usaha - usaha yang ada Di Gampong meurandeh Aceh, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa.

Geuchik Meurandeh Aceh, T. Asnawi MA menyampaikan, Tujuan di lakukannya kegiatan ini adalah satu Prioritas Dana Gampong dalam Ruang lingkup Program SDGs. maka Dana Gampong harus bisa menjadi pelumas roda ekonomi bagi masyarakat dan menjadi stimulus yang mampu diikuti pola fikir masyarakat dengan cara melihat peluang - peluang yang ada dan memperlancar roda pembangunan ekonomi masyarakat di Gampong khususnya, ungkapnya.

Lanjut Asnawi, Di saat pemerintah melalui dana Gampong/Desa mengamanatkan Dalam Program SDGs maka dapat kita Simpulkan Ada 2 Point Penting yang dapat kita Ambil yakni,

- Membantu mengatasi permasalahan ekonomi di Gampong, antara lain kemiskinan bisa dikurangi, angka pengangguran bisa diturunkan, laju urbanisasi bisa dihambat dan ketimpangan bisa dipersempit.

- Membantu pemberdayaan ekonomi masyarakat Gampong, membantu pemerataan dan menciptakan peluang serta lapangan kerja baru yang ada di Gampong.Serta bisa membangun
Pertumbuhan Ekonomi Gampong dengan Merata, dan Ekonomi Gampong Sesuai Kebutuhan, Gampong Tanpa Kesenjangan, Kemitraan untuk Pembangunan Ekonomi Gampong, Imbuh Geuchik Gampong Meurandeh Aceh, T. Asnawi MA.(*)

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: