Aula Serbaguna Dibutuhkan Warga Gp. Buket Meutuah Kota Langsa, Sarpras Penunjang Kinerja Kedepan

0 Comments

Sekdes, Gp. Buket Meutuah, MAhadi, SH, Tatap Lahan Kosong Yang Nantinya Akan Digunakan Untuk Pembangunan, Selasa, 23 Maret 2021. (Barometer99 - Aceh)


Barometer99- Kota Langsa -Gampong Bukit Meutuah, Kecamatan Langsa Timur Kota Langsa merupakan salah satu dari 66 Gampong yang ada di dalam wilayah Pemerintah Kota Langsa, Sebuah Gampong yang terletak tepat berbatasan langsung dengan Kabupaten Aceh Tamiang yakni Kapung Lubuk Punti, Kecamatan Manyak Payed.

Gampong Bukit Meutuah yang dikenal dengan segudang pretasi dari berbagai penghargaan yang telah diraih dan dicatat oleh publik juga merupakan Pintu Gerbang untuk masuk ke Kota Langsa.

Sekretaris Desa, (Gampong) Buket Meutuah, Kecamatan Langsa Timur , Kota Langsa, Mahadi, SH kepada Barometer99, Selasa, 23 Maret 2021, Menyampaikan, Bahwa, Gampong Buket Meutuah ini sudah berubah menjadi Gampong yang berkembang dengan pesat dan terlihat jelas secara sinigfikan dari segala aspek, Bisa kita Kaji bersama bahwa perubahan yang di tampilkan selama ini sudah membuat Gampong Bukit Meutuah menjadi salah satu Gampong terdepan dari 66 Gampong yang ada di wilayah Pemko Langsa, Kata Sekdes.

"Hanya saja Sarana Prasarana (Sarpras) yang ada saat ini belum cukup memenuhi segala bentuk kegiatan baik itu kebutuhan kegiatan Pemerintah Gampong Sendiri maupun kegiatan Masyarakat Gampong secara keseluruhan, mengingat kantor Geuchik Gampong Bukit Meutuah saat ini selain Gedungnya Kecil juga tidak adanya halaman, Papar Sekretaris Desa, (Sekdes) Mahadi SH

Lanjutnya, Kami dari Pemerintah Gampong beserta masyarakat sangat membutuhkan Sarpras tambahan guna menunjang setiap program kegiatan secara keseluruhan baik itu secara Global maupun Individu, ujar Sekdes.

"Aula atau Gedung yang dapat menampung segala kegiatan yang ada di Gampong seperti, Sidang Adat, Acara Khanduri Maulid hingga Pesta Pernikahan dan seluruh program baik sosialisasi maupun program Bimbingan Teknis pada kegiatan Pemerintah Gampong maupun kegiatan - kegiatan Seremonial lainnya, Sebut Mahadi.

Mahadi juga menjelaskan, Bahwa, kendala yang dialami oleh Aparatur Gampong Buket Meutuah yakni dengan tidak ketersediaan anggaran untuk merealisasikan impian warga masyarakat Gampong Buket Meutuah, Saya selaku Sekdes di Gampong ini sudah melakukan berbagai cara dengan bersama Geuchik, Tuha Peut dan aparatur Gampong diikuti tokoh - tokoh masyarakat, Tukasnya.

Sambung Mahadi, Segala daya dan upaya baik dari dana desa maupun dari dana APBK sama sekali tidak dapat kami alokasikan anggaran untuk pembangunan Aula atau Gedung, Apalagi dimasa Pandemi Covid - 19 seperti sekarang ini, imbuhnya.

Maka aparatur Gampong dan warga masyarakat Gampong Buket Meutuah sangat mendambakan berdiri Aula atau Gedung demi menunjang segala kegiatan yang semakin hari semakin padat, Besar harapan kami kepada pemerintah dapat menyalurkan dana yang bersumber dari APBN untuk membangun Aula atau Gedung ini, lantaran pembangunan Aula atau Gedung ini membutuhkan anggaran sekitar 1,5 Milyar, Pungkasnya.

Menurut Informasi yang berhasil dihimpun Barometer99, Jika Pemerintah mengabulkan permintaan warga masyarakat Buket Meutuah dengan mengelontorkan anggaran, Untuk lokasi pembangunan nantinya sudah tersedia dengan lokasi sangat strategis untuk pengembangan Gampong Buket Meutuah kedepannya.

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: