Babinsa Ajak Ngobrol Santai Petani Di Gubuk Sederhana

0 Comments



Barometer99- SLEMAN -- Guna mendukung aktifitas masyarakat desa Sukoharjo Ngaglik,dimana mayoritas masyarakat sekitar bekerja sebagai petani.Babinsa Koramil 06/Ngaglik jajaran kodim 0732/Sleman Serka Heri Wiyanto mengajak berbincang dan beristirahat di gubuk tengah sawah.rabu.(17/3/2021).

Tidak perlu diragukan lagi, kedekatan Babinsa dengan komponen masyarakat termasuk petani sudah terbukti. Seperti yang dilakukan salah satu Babinsa Koramil 06/Ngaglik membuka ruang berkomunikasi sosial untuk berdiskusi dan memecahkan suatu masalah.

“Disini saya bertukar pikiran, termasuk memberikan motivasi kepada petani untuk semangat bekerja dan terus meningkatkan hasil produksi,” ucapnya 

kenapa memilih tempat di sebuah gubuk Serka Heri Wiyanto mengatakan bahwa tempat yang paling efektif untuk berkomunikasi dengan petani adalah dimana tempat mereka melakukan aktifitas dan disitulah kenyamanannya.

“Petani tempat kerjanya disawah, tentunya mereka nyaman disitu dan gubuk itu menjadi istana bagi petani untuk melepas lelah setelah bercocok tanam dibawah terik matahari,” ulasnya.

“TNI khususnya kami Babinsa jajaran kodim 0732/Sleman akan hadir ditengah-tengah masyarakat dan selalu semangat memberikan bantuan kepada masyarakat dimanapun berada, baik diminta ataupun tidak,” tuturnya.

Dalam kesempatan komsos tersebut, Serka Heri Wiyanto juga menampung semua aspirasi dan kendala yang dihadapi petani, kemudian akan dilaporkan ke komando atas untuk dijadikan bahan evaluasi dan pengambilan keputusan.

"Apapun masukan dan kendala yang dihadapi akan kita tampung dan laporkan ke pimpinan guna kelancaran dan keberhasilan tugas kedepan yang menjadi program pemerintah dalam mewujudkan pembangunan yang adil dan sejahtera bagi rakyat,” pungkasnya.
(YL)
Sumber : Pendim0732/Sleman

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: