Bea Cukai Langsa Giat Patroli Pantau Perkembangan Produk Rokok Maret 2021

0 Comments


Barometer99, Kota Langsa -
Sebagai salah satu upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional dan meningkatkan optimalisasi fungsi pengawasan, penerimaan, serta sosialisasi di bidang cukai, Bea Cukai Langsa melaksanakan kegiatan pemantauan perkembangan harga transaksi pasar, Senin, 22 Maret 2021.

KPPBC TMP C Langsa, Tri Hartana mengatakan, Bahwa kegiatan Pemantauan kali ini dilaksanakan pada 6 (Enam) Kecamatan yang berada di wilayah kerja Bea Cukai Langsa, meliputi Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa dan Kecamatan Rantau Selamat, Kecamatan Peureulak Timur, Kecamatan Rantau Peureulak, Kecamatan Pante Bidari serta Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, ujarnya.

Tri Hartana juga menjelaskan, Bahwa, Kegiatan ini berlangsung selama 6 (enam) hari dengan dibagi dalam dua tahap, Berawal dari hari Jum'at, 12 Maret 2021 s/d Senin, 15 Maret 2021 dan berlanjut di hari Rabu, 17 Maret 2021 s/d Jumat, 19 Maret 2021, ungkapnya.


Dirinya juga menambahkan, Dalam pelaksanaannya, Para pegawai Bea Cukai membandingkan harga transaksi pasar (harga jual) dengan harga jual eceran yang tercantum dalam pita rokok cukai. Tujuannya untuk memastikan harga transaksi pasar tidak melampaui harga jual eceran yang tercantum dalam pita cukai rokok. Bukan hanya memantau perkembangan harga transaksi pasar produk hasil tembakau, namun petugas juga melakukan sosialisasi guna memberikan informasi kepada masyarakat dan juga pemilik toko tentang ketentuan pita cukai untuk produk hasil tembakau yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan cukai yang berlaku, Tegas Tri Hartana.

Amatan Barometer99, Pada setiap kegiatan yang berlangsung lancar dan diiringi para pegawai beserta jajaran Bea Cukai Langsa tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Virus Covid-19.(*)

#BeaCukai
#BeaCukaiRI #BeaCukaiMakinBaik #Kemenkeu
#BeaCukaiAceh #BeaCukaiLangsa #HargaTransaksiPasar #PitaCukai
#Rokok
#Cukai

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: