Bentuk Karakter dan Disiplin Babinsa Latih PBB di SMAN 1 Sebawi

, 0 Comments

Barometer99 - Sambas - Bentuk karakter dan kedisiplinan terhadap generasi muda penerus bangsa, Babinsa Sebawi, Koramil 1208-01/Sambas, Sertu Sunoto memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi pada kegiatan Pramuka yang bertempat di lapangan SMAN 1 Sebawi, Desa Sebawi, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas, Minggu 7 Maret 2021

Dikatakan Sertu Sunoto, kegiatan ini memiliki tujuan untuk membentuk karakter dan kepribadian serta mental anak-anak Pramuka di Sekolah Menegah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau yang setara.

Adapun materi yang diberikan diantarannya, sambung Sertu Sunoto, sikap sempurna, hadap kanan/kiri, jalan ditempat, penghormatan dan masih banyak materi lainnya dalam PBB.

"Dalam kegiatan ini, adik-adik Pramuka sangat antusias mengikutinya, bahkan dalam mempraktekkan materi yang telah diberikan dengan penuh semangat", kata Sertu Sunoto. 

Sementara itu, Danramil Sambas Kapten Inf Sulistiono mengatakan, pembentukan karakter dan kepribadian seseorang harus dimulai sejak dini, sehingga diharapkan kelak mempunyai sifat disiplin serta memiliki tanggung jawab yang tinggi, baik secara perorangan maupun kelompok.

"Diharapkan juga, usai menerima pelatihan PBB yang diberikan oleh Babinsa tersebut siswa-siswi Pramuka SMAN 1 Sebawi dapat menerapkan dengan baik seperti sikap disiplin dan bertanggungjawab di lingkungan tempat tinggal juga dalam kehidupan sehari-hari maupun di sekolah", harap Danramil.

Editor : RVL
Sumber : (Pendam XII/Tpr)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: