Bhabinkamtibmas Desa Benete Sumbawa Barat Bantu Warga mengecat Masjid

0 Comments



Barometer99- Sumbawa Barat – Tugas Bhabinkamtibmas sebagai aparat penegak hukum bukan saja bertugas mengamankan wilayah, tetapi juga berkontribusi untuk melayani dan membantu masyarat dalam kegiatan sosial.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Benete kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat, Bripka Edi Purwanto. Ia membantu warga melakukan pengecatan masjid Al Hijrah di Dusun pantai desa setempat, Kamis (11/3).

Atas dedikasi dan perjuangan para Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut, Kapolsek Maluk memberikan apresiasi. Menurutnya hal ini sangat baik bagi hubungan aparat dengan warga.

“Aparat bukan saja mengamankan tetapi membantu setiap kegiatan masyarakat setempat sehingga hubungan silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat tetap terjaga,” ungkap Kapolsek melalui Paur Humas Polres Sumbawa Barat Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang, Jumat.

Dalam kegiaatan tersebut, Bripka Edi bersama warga mengecat bagian dinding luar masjid yang sudah mulai pudar. 

Pengecatan masjid ini agar masjid ini terlihat lebih hidup dan cantik, sehingga para jamaah yang melakukan ibadah merasa nyaman dan tidak membosankan saat berada di dalam masjid.

Bripka Edi tidak lupa selalu mengedukasi warga setempat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 seperti pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun di air mengalir secara rutin.

Ia juga mengimbau warga agar segera melaporkan kepada aparat TNI Polri ata pihak desa jika terjadi tindak pidana dan masalah lainnya yang dapat mengganggu kamtibmas.(YL)
Sumber : Humas Polres Sumbawa Barat

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: