Bina Kemampuan Prajurit, Kodim 0309/Solok Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

0 Comments


Barometer99- Komando Distrik Militer 0309/Solok menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I TA. 2021 yang bertempat di lapangan tembak Polres Solok Kota Kelurahan Laing Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Rabu (31/03/2021)

Dalam pelaksanaannya latihan yang diikuti oleh personel Kodim 0309/Solok ini menerapkan protokol kesehatan, mengingat situasi pandemi covid-19 saat ini.

Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo S.Sos., M.I.Pol., melalui Danramil 08/Bukit Sundi Kapten Inf Syahrial selaku Komandan Latihan (Danlat) mengatakan latihan menembak merupakan agenda rutin di TNI-AD, program latihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit dalam menembak,” ungkapnya.

Untuk itu tentunya dibutuhkan latihan yang dilakukan secara terarah, bertingkat dan berlanjut guna meningkatkan profesionalisme kemampuan prajurit dalam menembak baik senjata api jenis pistol maupun laras panjang.

Lebih lanjut dikatakan Kapten Inf Syahrial, menekankan kepada seluruh prajurit agar dalam pelaksanaan latihan bersikap disiplin dengan mematuhi segala instruksi serta ikuti mekanisme latihan, agar dalam pelaksanaan latihan berjalan lancar dan aman,” tegasnya.

"Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan serius agar mendapatkan hasil yang maksimal sehingga kemampuan akan semakin meningkat guna menunjang tugas kedepan yang semakin berat,” tutupnya.
Sementara itu Pasi Ops Kodim 0309/Solok Kapten Arm Saparuddin melalui Bati Ops Lat Pelda Hasri Yendi menjelaskan, latihan menembak senjata ringan ini merupakan program latihan Triwulan I tahun 2021 yang harus tetap dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19.

Latbakjatri kali ini tentunya berbeda dengan biasanya karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, tentu harus menerapakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bati Ops Lat mengingatkan kepada seluruh peserta latihan untuk mengutamakan faktor keamanan, dengan mematuhi segala mekanisme latihan atau aturan di lapangan tembak yang di sampaikan oleh penyelenggara.

"Yang terpenting sekali dalam pelaksanaan latihan menembak ini harus mengutamakan faktor keamanan dan mematuhi mekanisme latihan sesuai SOP," pungkasnya.(DD/YL)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: