Charma Afrianto: Sentra Pasar Modern Pusatnya Perdagangan Ikan Hias

0 Comments


Barometer99- PALEMBANG- Kini para pecinta ikan hias sudah tak susah lagi untuk mencari berbagai ikan hias seperti Ikan Lou han, Ikan Channa, Ikan Arwana, Ikan Oscar, Ikan Guppy kemudian Ikan Predator dan Ikan Cupang.

Semua jenis ikan hias, ada di Sentra Pasar Modern yaitu Pusat Perdagangan Ikan Hias yang terletak di Jalan MP Mangkunegara, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan IT III, Simpang Patal depan JM kenten Palembang. 

Tanggal 22 maret mendatang akan diadakan peresmian lapak, yang akan dilakukan oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), hal ini disampaikan oleh Charma Afrianto selaku Ketua Asosiasi Pedagang Ikan Hias Sumatera Selatan (Sumsel) pada Senin malam (15/03).

"InsyaAllah, bila dilancarkan kita akan mengadakan peresmian lapak Sentra Pasar Modern. Nanti akan diresmikan langsung oleh Pak Gubernur Sumsel Herman Deru, bersama Sekda Kota Palembang," Ujar Charma Afrianto.

Charma mengatakan bahwa dari Asosiasi Pedagang Ikan Hias Sumatera Selatan telah memfasilitasi Sentra Pasar Modern yang bekerjasama dengan PT. Palembang Trading And Logistik (PATRALOG).

"Kita mengumpulkan semua komunitas pecinta ikan hias disini, jadi bagi seluruh masyarakat pecinta ikan hias tidak perlu jauh-jauh harus ke pasar burung maupun pasar ikan yang berada di 16 ilir Palembang. Cukup disini semuanya ada, dari perlengkapan Ikan, makanan ikan dan semua tumbuhan Akuatik, Aquarium ada disini," ungkapnya.

Asosiasi Pedagang Ikan Hias Sumatera Selatan telah memfasilitasi 34 lapak yang telah dibuka, yang nantinya akan dibuka lagi hingga 35 lapak, dengan keseluruhan mencapai 70 lapak ikan hias ada di Sentra Pasar Modern.

"Setelah 34 lapak yang telah difasilitasi, nanti akan ditambah 35 lagi, jadi total hampir mencapai 70 lapak yang seluruhnya difasilitasi oleh Asosiasi Pedagang Ikan Hias Sumsel," tukas Charma.

Ia menyampaikan tanggal dua, tiga, dan empat April nanti guna menyemangati para pedagang dan pecinta ikan hias maka akan diadakan kontes untuk Betta Lovers sekota palembang. Maka pecinta ikan cupang hias segala jenis bisa turut serta dalam kontes. (Ridho)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: