Danrem 172/PWY Pimpin Upacara Pelepasan Purna Tugas TNI Kembali Ke Satuan Asal

0 Comments


Barometer99- Komandan Korem (Danrem) 172/PWY, Brigjen TNI Izak Pangemanan memimpin upacara pelepasan purna tugas Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS, Satgas Yonif Mekanis Raider 413/BRM, dan Satgas Pamtas Yonif 312/KH yang telah selesai melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Sektor Utara, di dermaga Satrol X, Jayapura, Provinsi Papua, Senin, (15/03/2021).

Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS sebelumnya ditugaskan di 17 Pos di daerah perbatasan Republik Indonesia-PNG yakni di Distrik Mannem, Distrik Arso Timur, Distrik Arso, Distrik Skanto, Distrik Waris, dan Distrik Yaffi selama ± 8 bulan lamanya. 
“Ini dibuktikan oleh para prajurit yang telah membangun interaksi yang baik dengan masyarakat melalui implementasi budi pekerti luhur, sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI untuk merebut simpati dan hati rakyat dalam mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah perbatasan demi menjaga keutuhan NKRI,” terang Danrem.

Dalam amanatnya, mengucapkan terima kasih banyak dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dharma bakti selama penugasan di wilayah perbatasan Papua. “Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS berdasarkan laporan hasil evaluasi selama kurang lebih ± 8 bulan, bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG. Berbagai macam dinamika dan tantangan di lapangan tentunya menjadi pengalaman yang baik bagi satuan dan perorangan. Semua tugas yang telah dilaksanakan ini, dapat dilakukan dengan baik karena setiap prajurit memiliki kedisiplinan, dedikasi dan semangat juang yang tinggi,” ungkap Danrem.

Dikatakan Brigjen TNI Izak Pangemanan bahwa kebanggaan, dedikasi dan semangat yang telah kalian tunjukkan selama di daerah operasi hendaknya dapat dipertahankan dan dijadikan motivasi dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang termasuk dalam upaya mengangkat citra positif bagi TNI AD. Tugas yang dilaksanakan dengan baik ini  diharapkan dapat menjadi pengalaman dan bekal untuk tugas-tugas di masa datang. Laksanakan serah terima dengan baik dan teliti guna mendukung tugas Satgas baru.

Danrem menekankan kepada seluruh prajurit Satgas Pamtas, Setelah ini kalian masih harus menempuh perjalanan yang cukup jauh melalui perjalanan laut, oleh karena itu perhatikan faktor keamanan personel maupun materiil. Dalam situasi pandemi Covid-19 dihadapkan dengan negara kita saat ini memasuki tahapan penegakkan disiplin protokol kesehatan dampak dari pandemi Covid-19 sehingga selama perjalanan kalian harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan yang kita laksanakan guna mencegah tertularnya virus tersebut.(DB/YL)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: