Dianggap Kesehatan Sangat Penting, Polres Bima Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Terhadap Anggita

0 Comments



Barometer99- Pemeriksaan kesehatan pada anggota Polri Polres Bima Polda NTB  merupakan kegiatan pemeriksaan yang rutin dilaksanakan. Pemeriksaan tersebut merupakan pemeriksaan tahap pertama di tahun 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Barak Dalmas, Polres Bima Polda NTB, Rabu 24/3/21 pukul 08.30 s/d selesai.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Harmoko, SIK, melalui  PS Kasubbag Humas Iptu Adib Widayaka, menjelaskan bahwa hari ini Berjumlah 140 orang peserta Rikkes dengan antusias mengikuti tahapan pemeriksaan tersebut. Kegiatan tersebut berjalan sesuai prosedur dari tahapan pendaftaran, pemberian formulir, pengambilan darah dan urine, dan pengecekan fisik seperti Tinggi Badan (TB) dan Berat Badan (BB). Selain itu juga ada Rikkes gigi, Rikkes rekam jantung (EKG), Rikkes Lab, dan Rikkes Mata (Visus).
Sambungannya, Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan tenaga kesehatan dari RS Bhayangkara Polda NTB bekerja sama dengan Laboratorium Klinik Vi Diagnostic Mataram yang merupakan mitra Biddokes Polda NTB. Rikkes berkala ini dilaksanakan untuk memelihara kesehatan personel dan deteksi dini terhadap penyakit kronis bagi pesrsonel Polri.  Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan kegiatan rutin untuk mengetahui sejauh mana kesehatan anggota kepolisian selama ini. Pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk kebaikan kita semua, periksakan kesehatan diri kita sebelum sakit, dan sehat itu mahal harganya.

Apabila sakit, yang selanjutnya kita bisa mencegah dan mengobati mulai sejak dini dari penyakit yang ada di dalam tubuh kita, agar kita selalu bisa menjaga kesehatan kita guna menunjang tugas-tugas sebagai anggota polri. (Syf-14).

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: