Dimasa Pandemi Covid-19 Membuat Carut Marut Pelayanan Perpajakan

0 Comments


Barometer99- Akibat Pandemi Covid-19 semua lini menjadi terhambat. Seperti halnya ketika hendak di konfirmasi Kepala Cabang Kantor Pajak Plaju Ega Ernawati sedang melakukan cuti.

Suryadi mewakili Ega Ernawati Kepala Kantor Pajak Cabang Plaju mengatakan untuk saat ini pelayanan perpajakan dengan menggukan kebijakan pendaftaran secara online sesuai arahan dari kantor pusat.

"Kami tidak bisa berbuat apa-apa masalah sistem pendaftaran eror, karena kami hanya melakukan sesuai dengan peraturan pusat. Kalaupun sistem down dan tidak tahu kapan bisa lagi, kami tidak bisa menyimpulkan," kata Suryadi kepada wartawan media ini. Senin 1 Maret 2021 ketika ditemui di kantornya, jalan Jendral A Yani Palembang.

Menurut dia pihaknya hanya mengikuti kebijakan dari pusat sementara Kantor Cabang Plaju tidak dapat berbuat apa-apa.

Sementara Oldi sebagai wajib pajak (WP) yang hendak membuat laporan pajak pribadi mengaku sangat kecewa dengan pelayanan di kantor Pajak Cabang Plaju.

Ia mengatakan saat ini tidak bisa login ditambah tidak adanya solusi dari Pimpinan Kantor Pajak Cabang Plaju membuat peserta pelapor pajak sangat kecewa dengan pelayanan sistem ini.

"Pelapor wajib pajak tak bisa melaporkan pajaknya tahun ini, karena sistem online yang selalu down atau eror," jelas Oldi di halaman depan Kator Pajak Plaju

Ketika disinggung kapan bisa login peserta pelapor pajak tidak tahu, Oldi mengatakan suda berjam-jam masuk ke situs web kunjung.pajak.go.id namun selalu gagal.

"Tidak adanya solusi yang diberikan dari pimpinan kantor pajak cabang plaju membuat pelayanan carut marut," ujarnya kesal.

Lanjut ia mengatakan pendaftaran tahun ini dilakukan secara online, namun sayang sistem selalu eror, menyebabkan pelapor pajak tidak bisa melaporkan SPT tahunan.

Tidak hanya itu scurity yang lagi bertugas pun mengatakan singkat dengan nada terkesan apatis masa bodoh dan tidak mau tahu kesulitan WP di masa Pandemi ini. 

"Tunggu saja sampe bisa," ujar salah satu scurity yang sedang bertugas. (RL/Nopri)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: