Giat Sosialisasi PHBS Kadis Lingkungan Hidup Kota Langsa Langsung Terjun Kelapangan

0 Comments

Kadis Lingkungan Hidup Kota Langsa, Ridwanullah, S.S.T.P.  MSP, Sa'at Mensosialisasikan Langsung Ke Warga Di Lokasi TPSS Jalan Iskandar Sani, Gp. Mutia Langsa Kota, Selasa, 16 Maret 2021. (Barometer99 - Aceh)

Barometer99, Kota Langsa -
Dalam rangka melaksanakan program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta menuju Kota Langsa Bersih dari Sampah, Pemerintah Kota Langsa yakni Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE melalui
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Langsa, Ridwanullah, S.S.T.P, MSP mengelar sosialisasi melalui PHBS terhadap warga yang membuang sampah tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan sebelumnya, Selasa, 16 Maret 2021.

Kepada Barometer99, Kepala DLH Kota Langsa, Ridwanullah, S.S.T.P MSP bersama jajarannya langsung terjun kelapangan guna mensosialisasikan kepada masyarakat yang kedapatan saat membuang sampah bukan pada waktu yang telah ditetapkan di sejumlah lokasi, baik itu dalam Kecamatan Langsa Barat maupun Kecamatan Langsa Kota, ujarnya.

"Kadis Lingkungan Hidup Kota Langsa, yang lebih akrabnya disapa Cek Wan, mengatakan, Bahwa sebelumya pihak DLH sudah menetapkan jadwal buang sampah itu mulai pukul : 21.00 - 07.00 wib dan setelah melewati waktu tersebut sudah tidak dibenarkan lagi membuang sampah di lokasi - lokasi Tempat pembuangan Sampah Sementara (TPSS), ungkapnya.

"Cek wan juga menegaskan, Apabila ditemukan, akan ditindak tegas sesuai dengan Qanun Kota Langsa Nomor : 2 Tahun 2014 tentang Ketentramam dan Ketertiban dan Qanun Nomor : 3 tentang Pengelolaan Sampah, Imbuhnya.

“Nanti kita akan bekerjasama dengan Satpol-PP serta meminta agar melakukan tindakan tegas bagi siapa saja yang melanggar yang telah di atur melalui qanun tersebut, karena Satpol-PP selaku instansi penegak qanun,” Terang Cek Wan.

Sambung Cek wan kembali, Pada dasarnya penerapan jadwal pembuangan sampah yang telah ditetapkan ini mengingat terbatasnya jumlah petugas kebersihan yang pengangkut sampah dan juga armada angkutannya (truck sampah), Tukasnya.

"Dirinya berharap, kepada warga Kota Langsa untuk bersinergi bersama dalam menjaga Kota Langsa dapat terbebas dari sampah".

Selain kegiatan PHBS, Cek Wan juga menghimbau kepada masyarakat Kota Langsa, Agar senantiasa patuh dan tetap mengikuti Protokol kesehatan, Sesuai Anjuran Pemerintah guna pencegahan Covid-19 dengan melaksanakan 3M dan Menjaga kebersihan di tengah Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini merupakan prioritas utama yang harus dilakukan dan juga kebersihan adalah sebagian dari iman, Pungkasnya.(*)

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: