Hemat Energi melalui Kegiatan Earth Hour, Ini Kata Wakil Walikota Langsa

0 Comments

Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid MM Didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ridwanullah, S.S.T.P, M.SP, Nyalakan Lilin Pertanda Ertah Hours dimulai, Sabtu, 27 Maret 2021. (Barometer99 - Aceh)

Barometer99, Kota Langsa -
Wakil Wali kota Langsa Dr. Marzuki Hamid MM Kampanye hemat energi dalam acara Earth hour, memberi sambutan dan menekan tombol pertanda mematikan lampu / Switch Off serta menyalakan lilin sebagai bukti menghemat energi listrik, bertempat di jalan A. yani fish coffe, gampong jawa kecamatan langsa kota Pemko Langsa, Sabtu, 27 Maret 2021, sekira pukul : 21.00 wib.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, mengucapkan, Terima kasih kepada panitia Earth Hour kota Langsa yang telah berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan acara Earth Hour di kota langsa , semoga menjadi amal baik serta mendapatkan balasan dari Allah SWT, ujarnya.

Lanjut Marzuki, Kepada Instansi terkait agar malam ini mematikan lampu selama satu jam dari jam 09.00 Wib sd 10.00 Wib. Hal ini bertujuan untuk membudayakan penghematan energi listrik, dikarnakan suatu saat nanti energi listrik akan habis terpakai, ungkapnya.


Lanjutnya kembali, pada kesempatan ini saya juga ingin mengingatkan bahwa, Pengelolaan sampah adalah suatu masalah lingkungan terbesar yang harus segera menjadi perhatian semua pihak, Indonesia salah satu negara penghasil sampah plastik no. 2 terbesar dunia yang telah mencemari sungai dan lautan Indunesia, akibatnya habitat makhluk hidup baik di darat dan di air akan musnah serta dimasa yang akan datang akan sulit mencari ikan di laut, imbuhnya.

"Kita semua di wajibkan untuk menanam minimal 20 batang pohon se umur hidup, hal ini bertujuan untuk menjaga agar lingkungan tetap stabil, terang Marzuki Hamid.

Hadir kegiatan Earth Hours tersebut diantaranya, Wakil Walikota Langsa Dr. Marzuki Hamid MM. Kadis LH Ridwanullah SSTP, MSP. Koordinator Earth Hour kota Langsa Putri Arfah, Tim Raider Bataliyon 111 Tualang Cut, Panita serta pengurus Earth hour Kota Langsa.(*)

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: