Jaga Ketahanan Pangan, Desa Jurang Jaler Siap Dukung Lomba Kampung Sehat 2

0 Comments




Barometer99-Praya, (NTB) - Desa Jurang Jaler, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah siap mendukung program Lomba Kampung Sehat 2 khususnya dibidang ketahanan pangan. 

Wakapolres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat, Kompol Ketut Tamiana sangat mengapresiasi Desa Jurang Jaler dalam hal menjaga ketahanan pangan serta sudah mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Dari pertama masuk, saya sudah lihat desa ini bagus, layak menjadi Kampung Sehat dan saya yakin Desa ini aman kondusif,” kata Tamiana saat tinjau Desa Jurang Jaler, Rabu (24/3).

Ia menyampaikan, secara umum dibentuknya Kampung Sehat 2 ialah sebagai upaya mengurangi angka penyebaran Covid-19 dan termasuk untuk antisipasi gangguan pangan. 

Diantaranya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, melakukan budidaya ikan, serta mengelola kebun atau lahan tidur agar menjadi produktif. 



"Kami minta agar warga tetap mempertahankan, pola sistem dalam meningkatkan SDM dan hasil bumi serta tanaman yang diunggulkan," ucap Tamiana. 

Dikatakannya, Kampung Sehat Jilid 2 juga dibentuk sebagai upaya promotif edukatif secara masif sampai ke desa-desa.

Warga juga diharapkan untuk terus meningkatkan ketertiban keamanan dengan menjalin sinergitas antara seluruh unsur masyarakat dan TNI-Polri.

(HD/YL)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: