Jaga Ketahanan Pangan, Satgas TMMD 110 Kodim 0111 Bireuen Beri Penyuluhan Pertanian

0 Comments


Barometer, Bireuen - 
Satgass TMMD 110 Kodim 0111/Bireuen gelar penyuluhan Pertanian di Balai Desa Cot Meugoe. Kecamatan Jeumpa.minggu, 28 Maret 2021.

Kepala Desa atau keucik Cot Meugoe Murtala Ismail beserta perangkat desa dan warga setempat, terpantau serius mengikuti kegiatan tersebut.

Untuk menyukseskan acara ini Kodim 0111/Bireuen menghadirkan petugas penyuluhan pertanian Hendriansyah Sp, dari Dinas Pertanian Kabupaten Bireuen.

Pasi ter Kodim 0111/ Bireuen ,Kapten inf Yusri selaku kordinator lapangan TMMD 110 Kodim 0111/Bireuen menjelaskan, penyuluhan pertanian ini sebagai rangkaian sasaran kegiatan nonfisik TMMD.

Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani, dan juga untuk meningkatkan hasil panen dalam menjaga ketahanan pangan.

“Harapan kita, kemampuan dan keterampilan petani di desa ini bertambah. Hasil panennya meningkat dan kesejahteraannya juga meningkat,” sebut pasi ter Kodim Bireuen

Pada kesempatan itu, mengatakan penyuluhan ini diberikan sebagai upaya agar petani semangat dalam bercocok tanam.

“Bila petani lebih semangat dalam bercocok tanam, maka kualitas dan hasil penennya pasti meningkat pula. Dengan demikian, ketahanan pangan akan terjaga,” katanya.(*)

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: