Jaksa Geledah Kantor BPBA Terkait Tipikor Pembangunan Jembatan Pangwa

0 Comments


Barometer99, Banda Aceh -
Tim Satuan Tugas (Satgas) Tipikor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh bersama Kejari Pidie Jaya menggeledah kantor Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), di Jalan Daud Beureueh, Kamis, 18 Maret 2021.

Berdasarkan hasil audit, negara dilaporkan merugi Rp 1 miliar lebih dari kasus tersebut. Adapun anggaran pembangunan Jembatan Pangwa tersebut bersumber dari BPBA tahun anggaran 2017 senilai Rp 11,2 miliar.

Kepala Kejaksaan Negeri Pidie Jaya, Mukhzan menyampaikan, Penggeledahan untuk mencari Barang Bukti (BB) guna diperlukan untuk membuat terang dugaan tindak pidana korupsi tersebut. Selain itu, BB tersebut akan dihadirkan di pengadilan nantinya, ujar Kajari.

Lanjutnya kembali, Tim tiba di kantor BPBA, Kamis pagi pukul 09.30 WIB dan selesai pukul 11.00 WIB. Tim membawa sejumlah dokumen terkait pelaksanaan proyek tersebut termasuk dokumen pencairan pembayaran hingga 100%. Selain di kantor BPBA, penggeledahan juga dilakukan di kantor PT Zarnita Abadi Tim, Imbuhnya.

Seperti informasi sebelumnya, kasus dugaan tindak pidana korupsi pada rekonstruksi jembatan pangwa TA 2017 telah ditingkatkan ke penyidikan pada 1 Oktober 2020. Pada tanggal 23 Februari 2021, tiga orang ditetapkan sebagai tersangka dan langsung dilakukan penahanan.

Ketiganya yakni MAH (Direktur PT Zarnita Abadi), AZH (pengendali CV Tri Karya Pratama Consultan) dan MUR (Direktur CV Trikarya Pratama Consultan).
Kajari Pidie Jaya kepada Barometer99, mengatakan,
Penggeledahan tersebut terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi proyek Jembatan Pangwa tahun 2017-2018 yang kini sedang ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Pidie Jaya.ruangan yg dilakukan penggeledahan diantaranya adalah ruang Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi di kantor tersebut.(*)

#KejaksaanRI
#JaksaAgung
#Jaksa #kejatiaceh
#korupsi

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: