Jalin Kemitraan dan Silahturahmi yang Erat Kalapas Narkotika IIB Kota Langsa Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers

0 Comments


Barometer99, Kota Langsa -
Kemenkumham Aceh melalui Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIB Kota Langsa, Mengelar Coffee Morning bersama Insan Pers, Bertempat di Aula Serbaguna LPN setempat, Selasa, 16 Maret 2021, Sekira Pukul : 10.00 wib.

Kalapas Narkotika Kelas IIB Kota Langsa, Herman Anwar, Amd. IP. SH yang didampingi Kasi Trantib, Tantawi Jauhari SH. MH, Kasubbag TU, Hasan Basri, SH, Kasi Binadikgiatja, Yopi Syahputra, SH, mengatakan,
Kami dari jajaran Kemenkumham Divisi Pemasyarakatan, Khususnya Lapas Narkotika Kelas IIB Kota Langsa siap menerima segala kritikan dan masukan-masukan yang sifatnya positif juga menbangun agar segala kekurangan yang ada dapat diperbaiki dengan tujuan tercapainya kemajuan untuk kedepannya, Selama ini Lapas Narkotika Kelas IIB Kota Langsa telah berupaya memberikan yang terbaik kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Dengan berbagai program berawal dari Program Progja Rehab, Program kegiatan Bimbingan Kerja (Bimker), Hingga kepada Akhlak, Etika dan terutama Program keagamaan, ujarnya.

Lanjut Kalapas kembali, Kami sebagai petugas Lapas menjunjung tinggi nilai - niai dan norma - norma tupoksi tugas kami sebagai pelayan masyarakat khususnya par WBP dengan berbagai masalah yang muncul hingga keluar dinding Lapas Narkotika IIB ini dan Disini kami sangat mengharapkan teman - teman insan Pers kota Langsa dapat mengedepankan profesionalisme dalam bertugas dengan cara melakukan cek dan ricek terlebih dahulu, yang mana nantinya setiap mendapatkan informasi dipastikan valid, akurat sehingga nantinya tidak menjadi salah persepsi dalam penyampaian pemberitaan ketengah-tengah masyarakat, ungkapnya.

"Saat ini, WBP Lapas Narkotika Kelas IIB Kota Langsa sudah mendapatkan perhatian penuh untuk tidak terlibat melakukan hal - hal negatif diluar sana dengan tidak ikut serta hingga persoalan tersebut tidak akan sampai ke dalam lapas, artinya petugas Lapas siap siaga untuk menjaga masuknya barang-barang haram berupa Narkoba yang dilakukan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, Kata Kalapas Narkotika Kelas IIB Kota Langsa, Herman Anwar, Am.d IP. SH.

Sementara, Kasi Binadikgiatja, Lapas Narkotika Kelas IIB Kota Langsa, Yopi Syahputra, SH, Menyampaikan, Terima Kasih Kepada Seluruh Insan Pers yang berhadir pada hari ini dan Saya selaku Humas di LPN ini juga sudah secara gamblang dengan tidak adanya hal yang harus saya tutup - tutupi, Maka jika ada hal yang ingin dikonfirmasi lebih baik langsung saja ke saya terkait apapun isu yang akan mencuat keluar Lapas, pada dasarnya yang kami inginkannya adalah alangkah baiknya sebelum dijadikan sebuah konsumsi Pemberitaan agar terlebih dahulu dapat langsung menanyakan kepada Humas Lapas terkait benar atau tidaknya terkait isu yang dihembuskan tersebut, Tutur Kasi Binadikgiatja.

Hal senada juga diutarakan Petugas Konselor Progja Rehab BNN Kota Langsa, Sidik, Mengungkapkan, Bahwa, Lapas Narkotika Kelas IIB Kota Langsa, Saat ini sudah menjalankan tugas - tugasnya dengan sangat baik sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku dan Dirinya juga mengakui, Bahwa, Jangankan kepada tamu dan para pengunjung, pihaknya sebagai petugas Rehab dari BNN juga mendapatkan perlakuan yang sama yaitu pemeriksaan yang ekstra ketat, hal ini bertujuan untuk menjaga hal - hal yang tidak diinginkan terjadi di Lapas, akunya menerangkan.

Kegiatan Coffee Morning bersama para Insan Pers yang berlangsung selama kurang lebih 2,5 jam tersebut ikut didominasi dengan tanya jawab memberikan masukan-masukan yang membangun dari para insan Pers yang berhadir serta acara tersebut ditutup dengan peninjauan kedalam Blok Lapas Narkotika Kelas IIB Kota Langsa.

Hal tersebut sengaja dilakukan guna melihat dan menunjukkan dengan apa yang telah disampaikan Kalapas sebelumnya dengan kenyataan sama sekali tidak benar dengan isu yang berkembang selama ini.

Hingga akhir kegiatan Coffee Morning bersama Insan Pers Situasi dan Kondisi Lapas Narkotika Kelas IIB Kota Langsa berada dalam keadaan aman dan kondusif.(*)

Editor : Jefry Boy Isny


Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: