Jelang Ibadah Paska Polres Langsa Bersama Kompi 2B Por Satbrimob Polda Aceh Giat Sterilisasikan Gereja HKGB Langsa

0 Comments

Apel Kesiapan Personil Jajarqn Polres Langsa Sebelum Melaksanakan Kegiatan Pengamanan Di Gereja HKGB Langsa, Senin, 29 Maret 2021.
(Barometer99 - Aceh)

Barometer99, Kota Langsa -
Pengamanan hari - hari besar keagamaan sudah menjadi tugas Kepolisian Republik Indonesia, Demi terciptanya ketertiban dan kenyamanan bagi umat beragama yang akan merayakannya.

Jajaran Polres Langsa bersinergi bersama Tim Jibom Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh dalam rangka menjelang Ibadah Paska di Gereja HKGB Langsa, melakukan sterilisasi ancaman Bom, Senin, 29 Maret 2021 Malam.

Hal ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja yang akan melaksanakan beribadah Paska.

Kapolres Langsa, AKBP. Agung Kanigoro Nusantoro, SH. S.I.K. MH, melalui Kabag Ops Kompol Dheny Firmandika, S.Ab.,S.I.K. mengatakan, Bahwa, Sterilisasi Gereja dilaksanakan guna mengamankan areal dimana jemaat nantinya akan melaksanakan ibadahnya dan dengan menggunakan metal detector dan inspection mirror set, ungkapnya.

Tim Jibom Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh

Selain itu juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman jemaat.
Anggota yang diterjunkan melakukan sterilisasi gereja, memeriksa setiap sudut dan memastikan tidak ada benda yang mencurigakan, demi keamanaan para jemaat.

”Tentunya sterilisasi ini selain untuk memberikan kenyamanan saat ibadah, juga untuk meningkatkan kewaspadaan pada Hari ibadah paska,” ujarnya.

Sementara, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh, AKBP. Ahmad Yani Melalui Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Iptu. Rizky Julianda Putera Buna, S.I.K mengatakan, Bahwa, Giat sterilisasi bertujuan nantinya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan setiap warga negara dalam menjalankan ibadah menurut agama dan kepercayaannya masing - masing, Ujarnya.

Disini, Tim Jibom Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Aceh bersama Polres Langsa, Harus bergerak cepat dengan melaksanakan sterilisasi dengan mengecek seluruh bagian baik di luar maupun di dalam gedung, karena siapa pun tidak akan pernah mengetahui dengan apa yang akan terjadi di kedepannya, Kata Danki melalui Pesan Whatsappnya, Selasa 30 Maret 2021.(*)

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: