Kapolres Sumbawa Motivasi Pemdes Dan Warga Desa Jorok Sukseskan Kampung Sehat Jilid II

0 Comments






Barometer99- SUMBAWA BESAR- LOMBOK Kapolres Sumbawa Polda NTB, AKBP Widy Saputra, S.IK M.H. bersilaturahim dengan Pemerintah Desa Jorok dan warga setempat, Selasa (30/3/2021) Pukul 10.00 WITA. 

Kedatangan Kapolres Sumbawa disambut hangat Kepala Desa Jorok, Rusman Akang didampingi  Bhabinkamtibmas Desa Jorok, Bripka Dody Rawandi dan Babinsa Sertu Ramli, terkait kesiapan serta upaya - upaya yang telah dilakukan Desa Jorok Kecamatan Unter Iwes Sumbawa dalam mengikuti lomba kampung sehat jilid II yang diinisiasi Kapolda NTB.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK. M.H.,  dalam press release-nya menerangkan, kedatangannya ke Desa Jorok guna memotivasi serta mengajak pemerintah desa Jorok dan seluruh elemen masyarakat  untuk mensukseskan lomba kampung sehat jilid 2.
"Kehadiran Kapolres sumbawa di desa jorok untuk memberikan support, motivasi, serta semangat kepada pemerintah desa dan seluruh elemen masyarakat yang mengikuti lomba kampung sehat", ujarnya.

Disamping itu, sambung  Kapolres,  menjelaskan terkait lomba kampung sehat jilid II yang tujuannya untuk menekan penyebaran covid-19,  menstabilkan, serta memulihkan perekonomian di masa pandemi, terangnya.

Sementara itu, Kades Jorok, Rusman Akang mengungkapkan bahwa dalam upaya mempertahankan ketahanan pangan, desa jorok yang dikenal agraris memiliki 6 blok areal pertanian, ditopang alam yang subur dan air yang selalu mengalir, sehingga sektor ketahanan tidak begitu berdampak di masa pandemi.

"Pemerintah desa bersama Rumah Zakat juga membagikan bibit tanaman herbal gratis kepada warga untuk menopang ekonomi dalam memanfaatkan pekarangan dan halaman rumah warga", ujar Kades Roman sapaan akrab Rusman Akang.

Dikatakan Kades Roman, pemerintah desa jorok telah banyak melakukan upaya-upaya pembenahan di bidang kesehatan guna menjaga warga dari penyebaran covid-19. 

"semoga pandemi ini segera berakhir dan desa jorok tetap dalam zona hijau", tandas Kades Roman. 
(Hms)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: