Kegagalan Bukan Untuk Diulangi, Pendeta Kaki ajak WBP Rutan Kuala Kapuas Untuk Bangkit dan Berubah

0 Comments


Barometer99, Kuala Kapuas –
Pendalaman kitab suci Alkitab merupakan salah satu kegiatan dalam program pembinaan kepribadian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Nasrani di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kuala Kapuas. Bertempat di Aula Besar para warga binaan yang dipimpin oleh Pendeta Thomas Simanjuntak dari Jemaat Kristen Indonesia (JKI) Shalom Palangka Raya mengawali kegiatan dengan ibadah singkat, Senin, 08 Maret 2021. Kegiatan ini dijadwalkan setiap hari Senin, Selasa dan Rabu pada pukul 09.00 sampai dengan 11.00 Wib.

Diawali dengan menyanyikan pujian-pujian para warga binaan terlihat khusyuk saat memasuki sesi pembacaan alkitab dan renugan. Mengambil dari Injil Yohanes 8:32 yang berisi “dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.” Pendeta Thomas memberikan wejangan kepada warga binaan bahwa dengan membuka hati dan mau bertemu dengan Tuhan akan mengubah kehidupan mereka. “Saudara-saudara ini berharga dimata Tuhan, maka mari membuka hati dan berjalan menuju perubahan dan melangkah menurut kebenaran Tuhan bukan kebenaran menurut manusia. Mau melakukan perubahan itu baik tapi tidak mudah tapi percayalah hanya Tuhan yang bisa menjamin masa depan yang lebih baik” kata Pendeta Thomas.

Saat dijumpai Tim Humas Rutan Kapuas seusai memberikan pelayanan Pendeta Thomas menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari petugas pembinaan dan ijin yang diberikan oleh Kepala Rutan Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto, kepada JKI untuk membina warga binaan di Rutan Kuala Kapuas. “Antusias positif dari warga binaan membuat kami (JKI) sangat bersyukur dan terlihat mereka sangat senang dengan keadaan kami dan kita juga memberikan mereka (warga binaan) untuk semangat mungkin bahwa saat ini (menjalani masa pidana di Rutan) adalah suatu kegagalan bagi mereka namun bukanlah akhir hidup mereka, maka mari kita berikan mereka semangat untuk bangkit kembali”. tutur Pendeta Thomas. (*)

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: