Kodim Sleman Ikut Menyeleksi Calon Paskibraka Kabupaten Sleman

0 Comments

Barometer99- SLEMAN - Anggota Kodim 0732/Sleman ikut menyeleksi 100 orang siswa dan siswi tingkat SMA sederajat menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sleman tahun 2021 yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Sleman di Stadion Tridadi Sleman. Sabtu (27/3/2021).

Serka Widodo Pelatih dan Tim Seleksi Dari Kodim 0732/Sleman menerangkan Anggota paskibraka ini akan bertugas pada upacara peringatan Detik-detik Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Sleman pada 17 Agustus 2021.

“Dari seluruh peserta seleksi tahap awal sebanyak 100 orang Peserta terdiri dari 47 orang peserta Putra dan 53 orang peserta Putri, dimana mereka ini yang nantinya akan bertugas dalam pengibaran bendera merah putih di Kabupaten Sleman,” terangnya.

"Dalam seleksi awal Paskibraka ini seluruh peserta menghadapi tahapan seleksi yang sangat ketat diantaranya harus memenuhi syarat tinggi, berat badan dan postur tubuh ideal, kesempatan Jasmani meliputi Lari 12 menit, Pus Up, Sit Up dilanjutkan PBB dan terakhir akan dilakukan psikotes/tes wawancara", ungkapnya.
Adapun Unsur penguji berasal dari Kodim 0732/Sleman 5 orang, TNI AU 2 orang, Polres  Sleman 4 orang, Pramuka 2 orang, PPI 10 orang dan selama kegiatan seleksi tetap melaksanakan protokol kesehatan 3 M yang ketat. 

"Kami mengharapkan dari pelaksanaan seleksi ini dapat menghasilkan pasukan yang solid, bermental yang baik, berdisplin tinggi, memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme terhadap pengibaran bendera merah putih".

"Semoga seleksi ini berjalan dengan lancar dan tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," pungkas Serka Widodo. 
(YL/MS)
Sumber : Pendim 0732/Sleman

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: