Koramil 12/Mlati Bersama Warga Kompak Bersihkan Kali Nglarang Dari Sampah

0 Comments


Barometer99- MLATI -- Mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi sewaktu-waktu, anggota Koramil 12/Mlati bersama warga bersinergi melaksanakan pembersihan aliran sungai Nglarang, Selasa (23/03/2021).

Karya Bhakti pembersihan Saluran irigasi di Kali Nglarang yang terletak di Dusun Cebongan Lor, Kalurahan Tlogoadi, Kapanewon Mlati ini dilaksanakan karena banyaknya sampah dari bekas ranting-ranting pohon serta sampah lainya yang sudah mulai menumpuk dan meyumbat aliran air sungai sehingga dapat mengganggu aliran air sungai yang menuju ke persawahan warga.

Dengan inisiatif yang dilakukan oleh Koramil 12/Mlati bersama warga setempat maka sepakat untuk mengangkat sampah - sampah yang menyumbat aliran sungai dengan perlengkapan serta alat seadanya.

Bati Tuud Koramil 12/Mlati Serma Maryanto  mengatakan anggota Koramil bersama warga hari ini bersama-sama melaksanakan karya bakti pengangkatan sampah yang mulai menyumbat aliran air Kali Ngkarang.

“Hal ini kami lakukan karena untuk antisipasi apabila turun hujan deras dalam waktu lama sampah yang berada di aliran sungai akan dapat menyumbat aliran air yang menuju ke sawah warga, Kebanyakan sampah yang menyumbat sungai dari ranting pohon yang terbawa oleh arus sungai.” lanjutnya.

Pelda Maryanto menambahkan, pekerjaan ini akan berlangsung agak lama, karena dengan keterbatasan peralatan yang digunakan sehingga harus bekerja secara manual dengan alat seadanya, namun pelan tapi pasti sebagian besar sampah dapat diangkat dari sungai sehingga apabila ada hujan besar aliran sungai menjadi lancar.
(Penmil12)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: