Kunjungan Kerja Di 3 UPT Pas Wilayah Timur, Ini Kata Kadivpas Aceh

0 Comments

Kalapas IIB Kuala Simpang, Atmawijaya SH, Kalapas Narkotika IIB Kota Langsa,Herman Anwar, Amd. IP. SH, Kadivpas Aceh, Heri Azhari, Amd. IP. S.Sos dan Kalapas IIB Langsa Kota, Heri, Amd. IP. SH. MH, Saat di Aula LPN, Senin, 29 Maret 2021.
(Barometer99 - Aceh)

Barometer99, Kota Langsa -
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Aceh, Drs. T. Meurah Budiman, SH. MH, melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan, (Kadivpas) Aceh, Heri Azhari, Bc.I.P, S.Sos. mengadakan Kunjungan Kerja dan monitoring sekaligus memberikan pengarahan kepada pejabat dan staf di 3 (Tiga) UPT PAS wilayah Timur Aceh yang terdiri dari Lapas Kelas IIB Kuala Simpang, Lapas Narkotika Kelas IIB Kota Langsa dan Lapas Kelas IIB Langsa Kota, bertempat di Aula Serbaguna LPN, Senin, 29 Maret 2021, Sekira Pukul : 10. 00 Wib.

Kedatangan Kadivpas Aceh, Heri Azhari, Bc.IP. S.Sos, di sambut dengan pelaporan petugas P2U Lapas Narkotika IIB Kota Langsa, Shafri dan di ikuti Pemeriksaan badan serta melihat secara langsung program kegiatan Rehabilitasi yang dikuti 180 WBP Lapas Narkotika Kelas IIB Kota Langsa.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kadivpas Aceh, Heri Azhari, Bc.IP. S.Sos, Kalapas Kelas IIB Kuala Simpang, Atmawijaya SH, beserta Staf, Kalapas Narkotika Kelas IIB Kota Langsa, Herman Anwar, Amd. IP. SH, Kasie Binadikgiatja, Yopi Syahputra SH, Kasubbag TU, Hasan Basri, SH, Kasie Adm Kamtib, H.Tantawi Jauhari, SH, MH, dan KPLP, Idris SH beserta seluruh pegawai dan Kalapas Heri, Amd. IP SH, MH beserta Kasi Binadikgiatja, Dermawan, SH, MH, beserta Staf lainnya.

Kadivpas Aceh Abadikan Gambar Bersama Para WBP  Rehabilitasi di LPN IIB Kota Langsa 

Kegiatan di awali dengan Laporan yang disampaikan oleh 3 (Tiga) Kepala UPT PAS meliputi, Kalapas Kelas IIB Kuala Simpang, Atmawijaya SH, melaporkan bahwa jumlah petugas 59 orang dalam keadaan baik dan jumlah WBP sebanyak 484 dengan Keterangan 8 orang Tahanan Berada di polres Aceh Tamiang, kemudian Kalapas Narkotika Kelas IIB Kota Langsa, Herman Anwar, Amd.IP. SH, melaporkan, bahwa, jumlah Petugas 55 orang dan Jumlah WBP 575 orang dalam keadaan baik , serta Kalapas IIB Langsa Heri, Amd.IP. SH . MH mengatakan, Petugas 60 orang dan WBP 407 orang juga dalam keadaan baik.

Kadivpas Aceh, Heri Azhari, Bc.IP. S.Sos, mengatakan, Bahwa, kegiatan Kunjungan Kerja dan Monitoring kali ini dilaksanakan di Lapas Narkotika Kelas IIB Kota Langsa dan setelah kita lihat secara langsung rehabilitasi yang telah dilakukan sudah sangat baik dan bagus, tadinya kita punya 300 WBP yang akan ikut rehabilitasi, terkendala karena Refrusing anggaran yang mana masih dibutuhkan untuk kepentingan negara, maka dikurangi menjadi 180 WBP saja, ujarnya.

Lanjutnya, Namun demikian hasil yang dicapai melalui kegiatan rehabilitasi di Lapas Narkotika Kelas IIB Kota Langsa berjalan Maksimal dan inilah nantinya yang membuat Lapas Narkotika Kelas IIB Kota Langsa dapat menjadikan para penyalahgunaan Narkotika lebih memahami akan bahaya Narkotika tersebut dan nantinya juga dapat kembali ke masyarakat dengan dapat mengembangkan apa yang sudah di ajarkan di dalam Lapas melalui program - program yang ada, Imbuhnya.

"Insya Allah nantinya para WBP yang telah mengikuti program rehabilitasi akan segera mengikuti program kemandirian, yang mana nantinya para WBP dapat lebih kuat lagi, sehingga mereka mendapat bekal untuk dapat segera berbaur dengan masyarakat dalam menjalankan aktifitas selayaknya setelah mereka keluar menghirup udara bebas, Pungkas Kadivpas Aceh, Heri Azhari, Bc.IP. S.Sos, yang baru 19 hari bertugas di Aceh mengakhiri.(*)

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: