Lahirkan Gampong Tangguh Kapolsek Langsa Timur Raih Penghargaan

0 Comments

Kapolres Langsa, AKBP. Agung Kanigoro Nusantoro, SH. S.I.K. MH. Bersama Kapolsek Langsa Timur, Iptu, Surya D. Sofyan SH, Kasat Bimas, AKP. Raja Bangsawan, S.Sos. MH, Saat Meninjau Pembudidayaan Ikan, Di Gampong Tangguh, Selasa, 30 Maret 2021.
(Barometer99 - Aceh)

Barometer99, Kota Langsa -
Apresiasi dan Terima Kasih kepada Kapolsek Langsa Timur, Iptu. Surya D. Sofyan beserta jajarannya, yang mana hari ini telah membuktikan Gampong Meurandeh menjadi salah satu dari 12 Gampong Tangguh yang ada di Wilayah Hukum Polres Langsa, Hal ini sudah pernah dilaporkan secara lisan kepada saya beberapa hari yang lalu, bahwa Kapolsek akan melaunching Gampong Tangguh di wilayah hukum Polsek Langsa Timur, Polres Langsa, Kata Kapolres Langsa AKBP. Agung Kanigoro Nusantoro SH. S.I.K. MH, kepada Barometer99 ketika usai mengunjungi tempat produksi kue Donat di Gampong meurandeh Aceh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Selasa, 30 Maret 2021, 

Selain itu Kapolres Langsa juga meninjau program - program  Kampung Tangguh di Gampong Meurandeh Aceh, Kecamatan Langsa Lama serta sekaligus mengecek lahan ketahanan pangan Gampong  tersebut, Selasa, 30 Maret 2021.

Kegiatan peninjauan sekaligus penilaian itu juga dihadiri Dandim 0104 Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos , M.Tr (Han), Kajari Langsa, Viva Hari Rustaman SH, Perwakilan Pengadilan Negeri Langsa, Raja, Kabag Ops Polres Langsa Kompol Denny Firmandika, S.Ab, SIK, Walikota Langsa diwakili Asisten 1 Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraa Rakyat Suriatno A.P, M.Sp, Camat Langsa Lama di wakili Sekcam Yusrizal, S.STP, M.Sp, Kasat Binmas Polres Langsa AKP Raja Bangsawan, S.Sos.I, MH, Kapolsek Langsa Timur Iptu Surya D Sofyan, SH, Danramil 23/Langsa Timur Kapten Kav Khairul Nizam, KBO Binmas Polres Langsa Iptu Idris Yacob, S.Sos.I, Geuchik Gampong Meurandeh Aceh Tgk Asnawi, Kapus Langsa Lama, Zuliani, SKM. M.Kes, personil Polsek Langsa Timur, perangkat Gampong Meurandeh Aceh dan masyarakat, serta seluruh geuchik se Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa.


Kapolres Langsa, AKBP. Agung Kanigoro Nusantoro, SH, S.I.K. MH, mengatakan,  Kegiatan ini salah satu merupakan program Pemerintah agar dapat dilaksanakan, Sinergitas Polres Langsa bersama Forkopimda terus melakukan upaya dan terobosan dalam rangka mendukung dan membantu langkah pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan serta memanfaatkan lahan kosong dengan membantu masyarakat dalam meningkatakan Sumber Daya Manusia. Semoga Merandeh Aceh dapat di contoh gampong gampong lainnya yang dulunya terdapat  zona merah baik narkoba maupun hal - hal lainnya, Sehingga sekarang menjadi Gampong Tangguh Aceh,” Ungkap Kapolres.

Lanjutnya menjelaskan, Bahwa, hari ini saya juga mengecek lahan ketahanan pangan yang ada meliputi, Pembudidayaan ikan lele dan nila, peternakan Itik, serta sayuran, tanaman organik dan kelompok usaha bersama (KUBE) warga Gampong Merandeh Aceh berupa kerajinan tangan pembuatan rumah ibadah dan batang pohon rimbun yang bahan pembuatannya berasal dari limbah masyarakat sehingga dapat dijadikan pajangan rumahan,” imbuhnya.

Kepada Barometer99 Kapolres juga menambahkan, Dimasa Pandemi ini kita Banyak membutuhkan ketangguhan - ketangguhan baik itu di bidang ketahanan pangan, bidang kesehatan maupun bidang khamtibmas dan juga di bidang kemanusiaan oleh karena itu selain bangga dengan apa yang telah di raih Gampong Meurandeh Aceh ini senantiasa dapat di jadikan contoh kepada Gampong lainnya.(*)

Editor : Jefry Boy Isny

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: