Lapas Kelas III Pagar Alam Gandeng Dinas Perkimtan Adakan Pelatihan Kerja Teknik Membuat Olahan Kopi Bagi WBP

0 Comments



Barometer99- Dinas Perumahan kawasan Permukiman dan pertanahan (Perkimtan) bekerja sama dengan Lapas Kelas III Pagar Alam melaksanakan kerja sama dalam Pelatihan dan pembekalan warga binaan permasyarakatan (WBP) teknik membuat olahan kopi modern bersama business development center (BDC) kedai bangoenan toea dalam program Pembinaan Kemandirian "Pelatihan Kerja" bagi warga binaan permasyarakatan Kelas III Pagar Alam yang dilaksanakan di Lapangan Apel   lapas Kelas III Pagar Alam Selasa 31/03.

Kegiatan yang di hadiri oleh Kalapas Pagar Alam Jalaludin, SH, M.Si , Ketua Darma Wanita Lapas Kelas III Pagar Alam,Para Kasubseksi, Kabid Perkimtan Deni Novi Herli, ST,  Kedai Bangoenan Toea , Kopi Beguyur Dan Kotaku . Manager BDC Syahril Ramadhon ,S.Pd,.M.E.Sy.

Kepala Lapas Pagar Alam Kelas III Jalaludin,SH.,M.Si menyampaikan dalam kegiatan pelatihan pembuatan teknik membuat olahan kopi ini ada 10 Warga binaan Lapas Kelas III Pagar Alam yang mengikuti pelatihan ini namun kegiatan ini  bukan hanya berlaku bagi warga binaan yang sedang mengikuti kegiatan ini namun berlaku bagi kita semua yang ada di Lapas Kelas III Pagar Alam untuk ikut mengamati dan mempelajari dengan seksama melihat dan mendengar apa yang telah dilakukan oleh para pendidik agar bisa diserap ilmunya .


"Kota Pagar Alam merupakan Kota sebagai lumbung Kopi yang ada di Sumsel ini dan tentunya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi warga binaan yang ada Di Lapas Pagar Alam dan diharapkan agar bisa dikembangkan di kemudian hari,"Ujar Kalapas Kelas III Pagar Alam.


" Kepala Dinas perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Pagar Alam David Kenedi,ST,MM melalui Kabid Kawasan Pemukiman Deni Novi Herli,ST Menyampaikan saat pihaknya sangat bersyukur karena bisa melaksanakan kegiatan pelatihan teknik membuat olahan Kopi bagi warga binaan dan ini merupakan pertama kali dilakukan sejak lapas Pagar Alam ini berdiri dan nantinya apabila telah selesai masa studi bagi warga binaan pihaknya juga mengharapkan bisa di kembangkan di kemudian nanti ketika para warga binaan ketika mereka bebas dan menyelesaikan masa hukuman.


"Dengan mengucapkan Bismilahirohmannirohim pelatihan dan pembekalan pelatihan teknik membuat olahan Kopi Bagi Warga Binaan Lapas Kelas III Pagar Alam Resmi di buka,"Ujar Pria yang akrab disapa Deni ini.

(Aceng)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: