Panen Raya Padi Sawah IP 200 Bersama Danramil 404-03 Talang Ubi

0 Comments


PALI Barometer99.com - Koramil 404-03 Talang Ubi melaksanaknakan panen bersama padi IP 200 dengan kelompok tani sumber pangan Kelurahan Talang Ubi Utara Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Tegal Abab Lematang Ilir Sumatera Selatan, Jum'at (12/03/2021)

Kegiatan panen raya di hadiri langsung Kepala dinas pertanian dan kepala UPTD dinas pertanian, Para PPL Gapoktan sumber pangan, Camat talang ubi.Koramil 404-03 beserta  Babinsa Se Kecamatan Talang Ubi, Kapolsek talang ubi serta Babinkamtibmas dan petani sawah serta masyarakat.

" Sambutan kepala dinas pertanian Kabupaten Pali Ahmad Jhoni SP, MM Panen rakyat padi sawah seluas sekitar 45 Hektar dengan menggunakan bibit padi IP .200 petani dapat menanam padi 3  kali dalam 1 tahun dengan memanpatkan irigasi yang berda di daerah Sumberjo kelurahan talang ubi timur agar masyarakat dapat menikmati dengan hasil padi yang di lakukan para petani dapat merasakan panen padi yang cukup melimpah sesuai program pemerintah untuk meningkatkan para petani terutama menanam padi." harapanya.
Dandim 0404/Muara Enim Letkol inf Erwin kaswari" Menginstrusikan melalui Danramil. 404-03/Talang Ubi. Kapten Inf Erry hastanto Menyambut baik kerja sama antara dengan dinas pertanian dan masyarakat petani sawah untuk meningkatkan ketahan pangan di wilayah Kabupaten Pali.

Panen rakyat padi sawah IP 200 bersama Koramil 404-03 Talang Ubi  bekerja sama dengan dinas pertanian Kabupaten Pali. Melalui gapoktan sumber pangan yang berada di kelurahan talang ubi timur terus meningkatkan ketahan pangan.

" Pada saat ini kita di landa musibah bahkan sampai seluruh dunia penyebaran virus corona namun kita selalu berupaya menekankan agar masyarkat tetap mematuhi atau melakukan prokes 3M agar kita terhindar dari penyebaran virus corona covid 19.

Para petani merasa bersyukur pada hari dapat melakukan bersama panen padi sawah bersama sawah seluas 45 H masyarkat petani dengan menggunakan bibit padi IP .200  petani dapat menanam padi 3 kali dalam 1 tahun dan petani kami juga berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Pali yang sudah menerapkan bagai mana bertani sawah yang bisa 1 tahun 3 kali panen.

" Kami mengahrapakan bagi para pwtani sawah terus di tingkatkan bertani agar kita kebutuhan dalam rumah tangga terpenuhi dan juga para petani sudah membantu progaram pemerintah untuk meningkat pertumbuhan swadaya pangan para petani terkhusus di Kabupaten Pali dan sekitarnya." ucap Danramil. 404-03/Talang Ubi. Kapten Inf Erry hastanto. 

Dilaporkan. : Alan/Agus v 
Editor.          : Antoni

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: