Peduli Sarana Ibadah, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Mesjid

0 Comments

Barometer99- KONSEL- Dalam menjaga kebersihan lingkungan sarana ibadah, Babinsa Koramil 1417-04/Lainea Serda Samadin melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan lingkungan sarana ibadah Masjid di Desa Matandahi, Kecamatan Kolono Kabupaten Konsel, Provinsi Sultra. 

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Rabu/24/Maret/2021).

" Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini bersifat gotong royong dengan dukungan seluruh warga ini melibatkan para unsur masyarakat terkait lainnya, dengan sasaran menebang pohon mangga dan membersihkan disekitar lingkungan tempat ibadah," jelas Dandim.

“ Dalam kegiatan ini dapat meningkatkan Keindahan Serta kenyamanan masjid, sehingga Masjid ini terlihat bersih, nyaman dan terjalin ukhuwah Islamiyyah,” lanjutnya.

Di samping itu, Alif (40) salah satu masyarakat setempat mengatakan, kegiatan tersebut akan terus dilakukan oleh warga secara bergantian, tidak hanya di lingkungan tempat ibadah tetapi tempat lain.

“ Saya berharap semangat masyarakat tetap tumbuh seiring keberadaan Babinsa Koramil 1417-04/Lainea yang selalu mengajak peduli bersih lingkungan,” ungkapnya.

Sementara itu Serda Samadin mengatakan tujuan kegiatan ini sebagai pererat hubungan di masyarakat juga sarana silaturahmi dalam mendukung kegiatan kebersihan lingkungan dan menciptanya lingkungan yang sehat.

“ Kegiatan ini juga sebagai langkah dan upaya kita terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan yang pada muaranya akan berdampak baik bagi kesehatan warga sekitarnya serta masyarakat lebih nyaman dalam menjalankan ibadah,” pungkas Babinsa.

Lebih lanjut Serda Samadin menambahkan, sebagai prajurit Babinsa harus hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai kegiatan, sehingga kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa tenteram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah sesuai arahan bapak Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M.," kata Samadin.

(UD/YL)
Sumber : Pendim 1417/Kendari

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: