Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-51 tingkat Kabupaten Kotabaru

0 Comments

Barometer99- Pada hari ketiga berlangsung di Gedung Paris Barantai dan Gedung Islamic Center mempertandingkan lomba Tilawah golongan anak-anak,remaja dan dewasa.Selasa (9/3/2012).

Dalam cabang lomba ini, ada 23 peserta Qori dan Qoriah untuk tingkat anak-anak dan yang tampil sebanyak 8 peserta,sedangkan untuk tingkat remaja ada 24 Peserta dan yang tampil sebanyak 11 dan tingkat dewasa ada 15 peserta sedangkan yang tampil di hari kedua ini sebanyak 8 peserta yang ikut bersaing di babak penyisihan tersebut.

Kafilah masing-masing Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Kotabaru mengutus dua orang peserta. Satu Qori dan Qoriah.

Dalam event yang digelar dua tahun sekali untuk lomba cabang Tilawah tingkat anak-anak,remaja dan dewasa ini melibatkan dewan juri dari pengurus LPTQ dengan aspek penilaian untuk lomba ini adalah fashahah,tajwid,suara dan lagu.
Sedangkan ayat-ayat suci Al-Quran yang dibacakan setiap peserta itu sudah di tentukan oleh panitia pada saat pencabutan makra di hari sebelumnya dengan durasi 7-8 menit untuk golongan anak-anak,untuk golongan remaja 8-9 menit sedangkan golongan dewasa berdurasi 9-10 menit.

Peserta dari golongan anak-anak Kontingen Pulau Laut Timur M.Naufal Fadillah mengaku senang campur gugup sudah bisa menunjukkan bakatnya dengan berlatih Tilawah kurang lebih 1 bulan.

dan peserta dari cabang tilawah dewasa,Rolly Raysandi kontingen dari Kecamatan Tanjung Selayar mengaku telah jauh-jauh hari mempersiapkan diri dengan menjaga kualitas suara dengan mengaji setiap hari untuk mengikuti lomba MTQ ini.

Ketua I LPTQ Kotabaru Zulkifli,BT berpesan kepada peserta agar terus berlatih,karena menurutnya di Kabupaten Kotabaru memiliki potensi calon Qori dan Qoriah yang terbaik.

Dengan harapan melalui MTQ ini dapat meningkatkan kualitas dan melakukan pembinaan agar makin cinta dengan Al-Quran.(DD)

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: