Peran dan Kepedulian Babinsa Membantu Warga di Wilayah Binaan

0 Comments

Barometer99- KONAWE _ Demi meringankan beban masyarakat di desa binaan, Babinsa Koramil 1417-07/Unaaha Kopda Sulwan membantu merakit besi cor, untuk pembangunan tiang mesjid di Desa Walay, Kecamatan Abuki Kabupaten Konawe. Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Kamis/18/Maret/2021).

" Dalam kegiatan tersebut, nampak Babinsa bersama warga desa tengah sibuk merakit besi cor tiang mesjid, hal tersebut merupakan salah satu kepedulian dan peran serta seorang aparat teritorial agar lebih dekat bersama masyarakat, keberadaan seorang Babinsa di wilayah harus mampu membawa dampak positif bagi masyarakat di wilayah binaanya," terang Dandim.

" Menjaga hubungan baik dengan masyarakat sangat penting, melalui kegiatan seperti ini keberadaan selaku Babinsa dapat cepat dikenal dan diterima baik oleh masyarakat," lanjutnya. 

Dalam hal ini Kopda Sulwan mengatakan, untuk memperkokoh kekompakan dan memelihara semangat gotong royong di lingkungan masyarakat, Babinsa harus terjun langsung dan turut bekerja di wilayah, serta menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengajak warga mensukseskan program Vaksinasi demi kepentingan bersama.

" Gotong-royong yang dilaksanakan ini bertujuan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaan dan membantu meringankan beban masyarakat," ujar Babinsa.

Salah satu warga Desa Walay Iswanto (47) menyampaikan banyak terima kasih dan senang pekerjaan di bantu oleh Babinsa.

" Kami sangat terbantu dan menerima keberadaan bapak Babinsa, selain ramah juga ringan tangan dalam membantu warga di sini, salah satunya membantu perakitan besi cor untuk membangun sarana ibadah di desa ini," ucap Iswanto.

Lebih lanjut Kopda Sulwan menuturkan, Kegiatan tersebut sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaannya. Prajurit TNI saat ini memang memiliki tugas untuk manunggal, membaur dan menyatu dengan masyarakat sesuai arahan bapak Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka," kata Sulwan.
(UD/YL)
Sumber : Pendim 1417/Kendari

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

0 Comments: